Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana

0

MEMPERINGATI Hari Pahlawan tahun 2020, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, memimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Selasa (10/11/2020) pagi.

KEGIATAN ziarah tersebut dihadiri Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Plt Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan pejabat Forkompimda Kalsel dan pejabat utama Polda Kalsel serta Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso.

Para pembesar Banua ini pun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

Kapolda Kalsel beserta peserta upacara ziarah lainnya memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pendahulu.

BACA : Peringati Hari Pahlawan, Sejumlah Pejabat Gelar Apel Militer di Monumen 9 November Banjarmasin

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, memimpin penghormatan kepada para pahlawan dan meletakkan karangan bunga pada Tugu Pahlawan, karena para pahlawan berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Setelah pelaksanaan rangkaian upacara, Kapolda Kalsel diikuti oleh para pejabat utama Polda Kalsel turut melakukan prosesi tabur bunga di Makam para pahlawan. Berikutnya, dilanjutkan penyerahan bantuan dari Plt Gubernur Rudy Resnawan kepada para veteran dan ditutup dengan foto bersama.

“Tujuan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar semakin promoter, bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.