Putuskan Mata Rantai Covid-19, DPPKB Balangan Sosialisasikan Perilaku 3M

0

BERBAGAI upaya guna menekan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan.

TERBARU, Tim Satgas Pusat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Balangan menggelar sosialisasi perubahan perilaku 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun).

Wakil Ketua Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Eka Sulistia Ediningsih mengatakan, sesuai dengan amanat presiden, dalam pencegahan Covid-19 ini fokus pada perubahan perilaku yakni, salah satunya menjalankan perilaku 3M.

“Salah satu fokus kita adalah menjalankan perubahan perilaku dengan menjalankan perilaku 3M,’’ bebernya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu penunjang untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ahmad Nasa’i memaparkan peserta yang terlibat dalam sosialisasi ini berjumlah 375 orang, adapun yang mengikuti sosialisasi di ruangan berjumlah 75 orang.

“Kader atau duta perubahan perilaku yang berjumlah 375 orang inilah nantinya bekerja di lapangan, sampai Bulan Desember. Untuk memberikan sosialisasi dengan sasaran individu, keluarga dan komunitas dalam menerapkan disiplin perilaku 3M,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.