AnandaMu Ajak Semua Suku Berbenah Bersama Bangun Banjarmasin

0

CALON Walikota Banjarmasin Hj Ananda Nomor Urut 4 berkomitmen melibatkan semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin untuk membangun Kota Seribu Sungai melalui gerakan berbenah bersama.

HAL
tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturahmi dengan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Provinsi Kalsel, Sabtu (7/11/2020) di Sekretariat IKASBA Kalsel Jalan Batu Piring Banjarmasin.

“Untuk menjadikan Banjarmasin yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat, tentunya harus didukung oleh peran semua pihak. Karena itulah jika saya terpilih kelak semua pihak yang terkait akan saya rangkul, termasuk semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin,” tegas Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.

BACA : AnandaMu Sowan Ke Muhammadiyah Dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarmasin

Walau dilahirkan dan dibesarkan di Kota Banjarmasin, dirinya mengaku lahir dalam keluarga yang sukunya cukup beragam.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, mulai dari infrastruktur, sampah, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik hingga masalah sosial lainnya. Nah ini perlu peran serta kita semua, salah satunya semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Baginya sulit membangun Kota Banjarmasin dipemerintahan selanjutnya jika tidak melibatkan semua pihak, apalagi dari sisi masa bhakti kepemimpinan sangatlah singkat karena hanya 3,5 tahun saja.

BACA JUGA : Deklarasikan Diri, Galuh Milenial Dan Relawan Independen Banua Dukung AnandaMu

“Jadi di masa kepemimpinan yang singkat ini jika terpilih kami tidak akan berjanji yang muluk-muluk. Dari sisi program pun kita akan fokus pada 4 program unggulan, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas atau Gendong Ulun, kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai atau Batapih Bahalai, ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi atau Bapespa,” jelas mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin ini.

Dalam kesempatan ini dirinya juga memperkenalkan pasangan Calon Wakil Walikota Banjarmasin yang mendampinginya dalam pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020, yaitu Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

“Beliau selain dikenal sebagai Ustadz juga pernah menjadi Aggota DPRD Kota Banjarmasin selama 3 periode. Dengan pengalaman kami berdua di legislatif, kami optimis dapat melakukan berbagai pembenahan untuk Kota Banjarmasin yang lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKASBA Kalsel Aliansyah Mahadi mengaku terbuka dengan siapa saja calon pemimpin Banjarmasin yang ingin bersilaturahmi dan berkolaborasi dengan pihaknya jika nantinya terpilih di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Pria yang akrab disapa Didit itu pun dalam kesempatan ini menyerukan kepada seluruh suku yang sudah tinggal dan menetap di Banjarmasin untuk memilih pemimpin yang amanah, punya program bagus dan dapat merangkul semua suku.

“Di IKASBA Kalsel ada kurang lebih 32 suku yang bergabung. Kami tidak mengarahkan mereka harus memilih calon tertentu, kita serahkan kepada mereka semua untuk memilih sesuai hati nuraninya dan rasionalitas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.