Tausyiah di Masjid Pusaka Desa Handil Purai, Guru Oton Ingatkan Pentingnya Syukur Nikmat

0

MESKI maju sebagai calon Wakil Bupati Banjar mendampingi rekan duetnya, calon Bupati Banjar Andin Sofyanoor di Pilkada Banjar 2020, toh KH Muhammad Syarif Busthomi yang akrab disapa Guru Oton, tak melupakan kiprahnya sebagai pendakwah.

GURU Oton pun hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Pusaka Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru, Senin (2/11/2020).

Sebagai ulama muda yang merupakan cucu tokoh ulama ternama asal Martapura, KH Anang Sya’rani Arif, Guru Oton pun dalam kesempatan bersilaturahmi sekaligus mengisi tausyiah mengingatkan pentingnya untuk selalu menghadirkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Rasa syukur diberikan segala sesuatu yang sangat sensitif di benak dan hati kita, terutama nikmat iman dan Islam,” ucap Guru Oton.

BACA : Di Ponpes Hidayatullah, Andin-Guru Oton Bicara Soal Bahaya Politik Uang, Kesejahteran Guru Dan Beasiswa Santri

Pengajar Ponpes Darussalam Martapura dan pengelola Ponpes Darul Ulum Martapura ini mengatakan nikmat iman dan Islam itu sangat penting dalam kehidupan seorang muslim.

Tak lupa, Guru Oton mengatakan saat memasuki bulan Rabiul Awwal dalam kalender Hijriyah yang merupakan bulan kelahiran suri teladan umat, Rasulullah sudah sepatutnya untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus gembira menyambut kedatangan bulan maulud ini. Makanya, kita perbanyak membaca shalawat dalam bulan Rabiul Awwal ini. Sebab, di bulan ini, junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW dilahirkan,” kata Guru Oton.

BACA JUGA : Baliho Andin-Guru Oton Dirusak Tangan Jahil Justru Datangkan Simpati Warga

Menurut dia, sebagai umat Nabi Muhammad SAW dan pecinta Rasulullah, dengan mencintai kekasih-Nya serta menjalankan sunnahnya, maka sang pemilik alam semesta, Allah SWT akan selalu selalu mempermudah langkah kita dalam melakukan kebaikan.

Dalam setiap kali bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Banjar, Guru Oton ternyata menjadi idola baru masyarakat. Tak jarang, ulama muda ini pun didapuk untuk mengisi ceramah agama untuk pencerahan bagi umat di tengah pandemi Covid-19 maupun dalam suasana pilkada serentak tahun ini.

Terkhusus lagi, di bulan Rabiul Awwal yang menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Banjar untuk menyambutnya dengan menggelar hajatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.