Kampanye di Simpang Empat, ZR Pasang Target Tanah Bumbu jadi Lumbung Padi

0

CALON Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 3, Muhammad Rusli, berkampanye di empat desa di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (04/11). Yakni Desa Batu Ampar, Sungai Dua, Gunung Besar dan Mekar Sari. 

SAAT kampanye di empat desa tersebut, M Rusli didampingi tim pemenangan dari partai pengusung dan pendukung. Selain itu, turut mendampingi M Rusli, tim Dozer dan Relawan Milenial Sahabat Muda ZR, Laskar Banua Borneo dan Relawan Anak buah Zairullah (Abuzar).

Kedatangan M Rusli dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat. Di salah satu desa, rombongan disambut Shalawat Badar. 

Kepada masyarakat yang hadir, M Rusli yang maju di Pilbup Tanah Bumbu 2020 bersama Cabup Zairullah Azhar, menyampaikan visi misi. Yakni pemerataan pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

“Di sektor pertanian, kita akan terus melakukan cetak sawah dengan memanfaatkan lahan tidur. Selain itu, pebenahan irigasi dengan pengairan moderen,” ujar M Rusli.

BACA JUGA: Bangkitkan Pertanian di Tanbu, Andi Amran Ajak Warga Pilih Duet ZR

Pengembangan pertanian itu, diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menggantungkan hidup dari pertaniaan. “Kedepannya, Tanah Bumbu harus menjadi lumbung padi,” kata M Rusli. 

Tidak hanya pertanian padi, upaya pengembangan juga dilakukan di sektor perkebunan sawit dan karet. “Kita juga akan membantu masyarakat yang menggarap pertanian dan perkebunan dengan penyaluran bibit dan pupuk. Agar memudahkan masyarakat,” ujarnya. 

BACA JUGA: Pilkada Tanbu, Eks Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga ‘Turun Gunung’

Sementara di sektor pendidikan, M Rusli memastikan, bila pasangannya terpilih, maka biaya pendidikan sejak PAUD hingga SMK digratiskan.  Perhatian di bidang pendidikan, juga akan dilakukan melalui Balai Latihan Kerja atau BLK di bidang otomotif dan kelistrikan. 

Selain itu, membuka peluang bagi ibu-ibu meningkatkan keterampilan. Seperti keterampilan menjahit dan mengembangkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.