Duet H Rusli-Guru Fadlan Bertekad Bangun Desa dan Menata Kota di Kabupaten Banjar

0

PROGAM unggulan ditawarkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari (H Rusli-Guru Fadhlan) kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

SEJUMLAH program andalan itu dibidik segera direalisasikan, ketika pasangan calon berlatar belakang politisi Golkar dan ulama ini jika terpilih menjadi pemimpin Kabupaten Banjar lima tahun ke depan.

Program unggulan di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan masyarakat, dan peningkatan infrastruktur. Duet umara dan ulama ini pun bertekad akan membangun desa dan menata kota di kabupaten yang memiliki 20 kecamatan ini.

“Untuk membangun desa, pasangan ini bertekad akan menata kembali data autentik hibah daerah, untuk pemanfaatan fasilitas penunjang desa,” ujar Wakil Sekretaris Tim Pemenangan H Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh kepada awak media, Kamis (29/10/2020).

BACA : Selain Berkampanye, Cabup Banjar H Rusli juga Bangun Posko Pemenangan di Desa-Desa

Begitu pula, menurut dia, untuk penataan kota, pihaknya akan membenahi tata ruang wilayah berdasarkan zonasi yang valid.

Fahrani selaku Dewan Penasihat Tim Paslon nomor urut 3 ini menegaskan, konsep membangun desa dan menata kota itu sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Banjar. Salah satu tujuannya, agar konektivitas jalan antar desa dan antar kecamatan dapat terhubung dengan naik.

BACA JUGA : Blusukan, H Rusli Janjikan Pembangunan Jalan Antar Kecamatan di Beruntung Baru

“Ini untuk mempermudah angkutan hasil perkebunan dan pertanian ke pasar-pasar, dan menekan biaya operasional pengangkutan,” jelas Fahrani.

Sebagai penunjang  program penataan kota, pihaknya akan menambah lagi pembangunan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan.

“Selain ramah lingkungan, ramah anak, fasilitas umum ini juga akan dilengkapi dengan penerangan yang cukup bagus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Fahrani.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.