Di Sela Kampanye Terbatas, Martinus-Jaya Sempatkan Diri ‘Mewarung’ Serap Aspirasi Warga

0 91

BUDAYA mewarung atau berbincang di warung dilakoni duet calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru nomor urut 3, Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan (HMJ).

HAL ini terlihat, ketika keduanya menyambangi warga di Kota Idaman, sambil menikmati secangkir kopi dan kue tradisional, Jumat (6/11/2020).

Mewarung pun dipakai Martinus dan Jaya-sapaan akrab duet calon usungan tiga parpol plus parpol non parlemen ini untuk menyerap aspirasi warga Kota Banjarbaru. Sesuai taglinenya, Martinus-Jaya ingin merealisasikan visi-misinya membawa kota ini semakin lebih baik, karena telah dibuktikan pada periode pertama era almarhum Nadjmi Adhani bersama Jaya.

“Alhamdulillah, ulun (saya) bersama Haji Darmawan Jaya Setiawan mewarungan lagi. Ini salah satu cara kami (HMJ) basilaturahmi, kada (tidak) hanya di rumah di mana, haja kawa (bisa),” kata Calon Walikota Banjarbaru, Haji Martinus saat bercakap berbahasa Banjar.

Mantan Penjabat Walikota Banjarbaru ini, dengan mewarung, dirinya bersama Jaya dapat mendengar langsung aspirasi warga. Selain menyerap aspirasi melalui media sosial atau kampanye tatap muka, Martinus memastikan HMJ siap mendengar aspirasi di berbagai kesempatan, bahkan secara langsung.

BACA : Berpengalaman Bangun Birokrasi, Duet Haji Martinus-Jaya juga Didukung Ketua IMI Kalsel

“Insya Allah, HMJ (Haji Martinus-Jaya) pasti amanah dan ingat buhan pian sebarataan (anda semua). Mari bersama-sama sebarataan (bersama), wujudkan Banjarbaru lebih baik dan semakin baik,” tutur mantan Kepala Dinas Kimpraswil (PU) Kalsel ini.

Kedatangan keduanya pun disambut hangat warga, termasuk pemilik warung. Bahkan, baik Martinus maupun Jaya sudah dikenal familiar oleh masyarakat Banjarbaru. Terbukti, mereka berebut berswa foto atau foto bersama.

BACA JUGA : Partai Gelora Dukung Duet Martinus-Jaya Berlaga di Pilwali Banjarbaru 2020

“Ulun (saya) suka dengan paslon Haji Martinus – Jaya, karena mau turun ke tengah masyarakat, terutama ke warung–warung milik warga Kota Banjarbaru. Insya Allah, beliau berdua menangkan Pilwali Banjarbaru, Rabu 9 Desember mendatang,” ucap Zukipli, warga Kemuning.

Pemilik warung makan dan minum di kawasan sekitar Cempaka Banjarbaru mengaku kedatangan paslon pilkada sangat penting untuk bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi program unggulannya ke depan.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.