Tim Hukum Paman BirinMu Ancam Laporkan Balik Cagub Kalsel Denny Indrayana

0

TIM hukum pasangan calon nomor urut 1 Sahbirin Noor-H Muhidin (Paman BirinMU), mengancam akan melaporkan balik paslon gubernur, Denny Indrayana. Ini setelah tim hukum H2D (Haji Denny-Difriadi) berulang kali melaporkan paslon Paman BirinMu.

DENNY pun menanggapi santai ancaman tersebut. Hal itu disampaikan langsung calon Gubernur nomor urut 2, Denny Indrayana saat menyambangi Bawaslu Provinsi Kalsel untuk kembali melaporkan dugaan kasus pelanggaran Pemilu.

Menurutnya, apabila pihak dari paslon nomor urut 1 ingin melaporkan balik, hal itu merupakan hak mereka. Bahkan, Denny mengatakan masalah itu bisa ditolak maupun dihalang-halangi.

“Itu hak kawan-kawan yang lain, jadi silahkan,” ucap Denny Indrayana kepada awak media saat berada di Banjarmasin, Selasa (3/11/2020) malam.

BACA : Laporkan Ratusan Dugaan Pelanggaran, Denny Sebut Paman Birin-Mu Dapat Didiskualifikasi

Ia juga mengatakan bahwa kali ini pihaknya melakukan pelaporan sebanyak 107 dugaan pelanggaran. Apabila hal ini tidak sesuai dengan undang-undang maka dirinya mempersilakan untuk melaporkan balik.

“Yang saya tahu, kami sangat tertib. Contohnya saja ukuran baliho yang paling besar itu 4 (meter) kalau (tidak) 7 meter. Jadi sampai ukuran pun kami ikuti, jadi bagian yang lebar itu kami kosongkan,” jelasnya.

“Tapi teman-teman silakan lihat pasangan lain itu full semua. Sedangkan kami sampai titik rinci saja kami ikuti aturannya,” lanjut mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY ini.

Namun, Denny menekankan bahwa apabila ingin melaporkan balik itu merupakan hak pihak sebelah. 

BACA JUGA : Dinilai Tak Penuhi Unsur Pidana, Bawaslu Kalsel Hentikan Laporan Dugaan Politik BirinMu

Terpisah, HM Rifqinizamy Karsayuda selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon 1 Paman BirinMU, mengingatkan kepada Denny Indrayana agar jangan menjadikan arena Pilgub Kalsel sebagai ajang mempertontonkan arogansi berkedok penegakan hukum kepemiluan.

BACA JUGA : Saksi-Saksi Pelapor Diperiksa, Denny Indrayana Dorong Bawaslu Berani Usut Dugaan Politik Uang

“Bagi kami di tim, kami akan taat pada prosedur dan mekanisme yang berlaku. Tetapi, kami tak mau, publik dan pendukung kami merasa dilecehkan dan dipermainkan dan menyulut emosi mereka,” ujar Rifqi.

Anggota DPR RI asal Fraksi PDIP ini berharap semua pihak bisa menahan diri dan memperlihatkan kualitas kepemimpinan dan kedewasaannya kepada masyarakat Banua.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.