Syaifullah Himbau Masyarakat Balangan Tak Mudah Terprovokasi

0

PELAKSANA Tugas Bupati Balangan H Syaifullah berharap  kondisi aman dan kondusif Balangan saat ini terus berlanjut, terlebih saat memasuki tahun politik yakni Pilkada 2020 ini.

UNTUK 
itu, Syaifullah meminta, warga Balangan agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di Bumi Sanggam dengan cara tertib dan menaati segala aturan yang ada.

“Kita harus sama-sama menjaga Balangan yang telah tertib, aman dan kondusif selama ini, tak perlu ribut terlebih soal pilihan pada Pilkada nanti. Pilihlah sesuai hati nurani,” ujar Syaifullah beberapa waktu lalu.

BACA : Cegah Klaster Pilkada, Pemkab Balangan Gelar Rakor

Selain itu, dirinya juga mengingatkan, jika menjaga keamanan daerah, bukan hanya tugas dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah saja, tapi seluruh masyarakat atau lapisan masyarakat baik, LSM, OKP, Ormas, dan sebagainya.

“Jadi masyarakat harus lebih cerdas, dalam menyikapi segala persoalan, jangan dimakan mentah-mentah. Disaring semuanya informasi yang masuk, sehingga kita tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tak jelas, terlebih isu SARA tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengungkapkan,  jika pihaknya selalu siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Bentuk kesiapan tersebut, kata Nurhamid dituangkan pihanya melalui berbagai giat seperti razia rutin, sosialisasi serta berbagai pelayanan yang diberikan langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Persiapan Pilkada, Pemkab Balangan Gelar Rakor Penerapan Prokes

“Kami meminta seluruh lapisan masyarkat, untuk bekerjasama dengan baik. Apakah itu senantiasa mengawasi dan melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan dilingkungan masing-masing kepada pihak kepolisian atau pemerintah daerah setempat, maupun mentaati aturan dalam kehidupan sehari-hari,’’ ajaknya.

Terlepas dari itu, dirinya juga menekankan, kepada masyarakat untukmengantisipasi perdaran berita bohong (hoak) yang kian hari kian tak terbendung. Jangan sampai timbul perpecahan akibat berita hoak yang menjadikan cikal bakal konflik antar masyarakat.

“Kehati-hatian seluruh masyarakat sangat kita harapkan. Karena tanpa kerjasama dari masyarakat, saya yakin, dampak hoak dan  tindak kejahatan yang sering dilakukan antisipasi  bersama serta digalakkan oleh pemerintah dan kepolisian akan sia-sia. Oleh karena itu, mari kita pelihara keamanan dan kerukanan yang telah terjalin selama ini semakin baik lagi,’’ pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.