Pastikan Isolasi Baik, Kapolda Kalsel Bersama Tim Satgas Tinjau RIB SKB Tapin

0

TIM Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona Disease atau Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) peninjauan secara langsung kegiatan karantina khusus yang ada di Kabupaten Tapin, Selasa (3/11/2020).

KEGIATAN ini dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, bersama Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Kepala BPBD Kalsel, dan pejabat utama Polda Kalsel yang turut didampingi juga Bupati Tapin, Kapolres Tapin dan SKPD Kabupaten Tapin.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Kalsel memaparkan terkait penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada 2020.  Ia juga menyampaikan info perkembangan Covid-19 di Kalsel, penanganan Covid-19 melalui Operasi Yustisi, kesiapan alat PCR  TCM, kesiapan RS rujukan, tempat karantina, tenaga kesehatan/medis, serta langkah-langkah penanganan Covid-19.

BACA : Naik Motor ke Rumah Karantina, Kapolda Kalsel Bantu OTG Covid-19

Kapolda Kalsel mengatakan peninjauan ke lapangan ini guna memastikan tempat isolasi Covid-19. Terutaam, kelengkapan dan kelayakan tempat isolasi, sehingga tempat yang sudah ditentukan benar-benar layak digunakan.

“Fasilitas yang tersedia di Rumah Isolasi Berkelompok (RIB) SKB Kabupaten Tapin cukup lengkap, sehingga warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah bisa dilakukan di sini,” kata jenderal bintang dua.

BACA JUGA : Dilepas Plt Gubernur Kalsel, Empat Warga Banjarmasin Dipindahkan ke Rumah Karantina

Selain itu, menurut Kapolda Kalsel, seluruh ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan sudah memenuhi standar, sehingga ketika ada pasien yang diisolasi benar-benar nyaman tidak terjadi polemik di tengah masyarakat.

Kapolda Kalsel berharap masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah termasuk social distancing, menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga daya tahan tubuh.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.