Melirik Strategi Sang Petahana Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

0

SANG petahana calon Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyatakan sudah punya strategi yang mutakhir untuk kemajuan perekonomian pariwisata berbasis sungai.

HAL
itu terkuak saat sang petahana bersilaturahmi dengan para anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) pada Selasa (3/11/2020).

“Silaturahmi ini dalam rangka sharing terkait dengan perkembangan Kota Banjarmasin seperti pada industri pariwisata dan perhotelan,” ucapnya.

BACA : Sudah Terbukti, Masyarakat Selalu Antusias Sambut Kedatangan Ibnu Sina

Menurut Ibnu, kebijakan yang dilakukan pemerintah selama ini sudah sejalan. Terbukti, Ibnu sudah menjadi Banjarmasin sebagai kota berbasis sungai dengan meningkatkan perkembangan pariwisata didalamnya.

Sebagaimana diketahui, kota Banjarmasin dikenal sebagai Kota perdagangan dan jasa. Oleh karena itu guna meningkatkan perekonomian, pemerintah perlu memfokuskan perhatian kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita ingin kolaborasi antara Pelaku Bisnis (Business) dan Pemerintah (Government) bisa saling bekerjasama karena kepentingan yang dimiliki juga sama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Banua Hotel Leader Communiti (BHLC) Kalsel, Devy Antonius Malo mengatakan, kota Banjarmasin memiliki banyak objek-objek yang sangat mempuni untuk dikembangkan.

BACA JUGA :  Paparkan Program, Ibnu-Arifin Bawa Visi Misi Yang Sudah Terbukti Untuk Banjarmasin

Menurutnya, pemerintah kota dibawah kepemimpinan Ibnu Sina telah melakukan pengelolaan yang baik terhadap pariwisata di Banjarmasin.

“Kami berharap sektor pariwisata dapat dimaksimalkan lagi, karena banyak peluang-peluang yang bagus bisa diolah dengan keseriusan pemerintah kota,” harapnya.

Dia menambahkan, sifat warga Kota Seribu Sungai yang dominan konsumtif dapat pemerintah arahkan untuk berwisata di daerah sendiri sembari membantu meningkatkan UMKM.

“Intinya apa yang dibuat untuk perkembangan pariwisata kedepan kami siap membantu,” ucapnya.

Apalagi, sambungnya, Paslon nomor urut 2 ini tinggal melanjutkan program Baiman yang telah dicapai pada periode sebelumnya.

“Kan tinggal melanjutkan, menata kembali untuk infrastruktur yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, dukungan juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kota Banjarmasin, Budi Salim setelah mendengarkan Visi Misi Ibnu Sina-Arifin. Dirinya pun mendukung penuh upaya meningkatkan pariwisata di Banjarmasin.

“Kita menyambut baik perekonomian bisa maju lagi,” singkatnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.