Mardani Ajak Petani Karet dan Sawit di Tanbu Bersatu Melawan Intimidasi

0

MARDANI H Maming menyatakan bahwa saatnya para petani karet dan sawit di Kabupaten Tanah Bumbu berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani.

“SAATNYA
kita bersama melawan kesewenang-wenangan itu. Baik oleh perusahaan, maupun oknum aparat hukum. Para petani karet maupun sawit punya hak menentukan sendiri kepada siapa mau menjual hasil panennya, sesuai harga dipasaran,” tegas Mardani H Maming disambut riuh tepuk tangan warga Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang.

Dalam kampanye Selasa (3/11/2020) tersebut, Mardani H Maming sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman, menegaskan bahwa dia merasakan apa yang dirasakan warga Kecamatan Karang Bintang.

BACA : Kerap Diadang Preman, Petani Sawit Desa Harapan Maju Sampaikan Keluhan Kepada Cuncung

“Kalau sudah hak-hak rakyat di injak-injak, saatnya kita bersama bersatu untuk melawan. Sebab jika suara rakyat bersatu tidak ada yang bisa mengalahkan,” kata Mardani.

Mardani H Maming menegaskan juga bahwa, para penindas rakyat itu harus di hukum secara sosial. “Caranya adalah kita bersatu di tanggal 9 Desember, datang ke TPS coblos nomor 1,” ajak Mardani.

Jika paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman diberikan amanah, dijamin hak-hak para petani karet dan sawit akan aman. “Kami siap bantu warga yang hak-hak nya dirampas,” tegas Mardani.

BACA JUGA : Unggul Dibanding Paslon Lainnya, Cuncung-Alpiya Diprediksi Memenangkan Pilbup Tanbu

Jika pemerintahan ada di tangan SHM – MAR, Pemkab Tanah Bumbu akan mengerahkan Satpol PP untuk menghadapi para preman yang sering mengancam dan intimidasi warga, khususnya para petani karet dan sawit,” ujar Mardan disambut riuh tepuk tangan warga peserta kampanye.

Dalam kampanye di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Mardani H Maming didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Jurkam H. Wahid dan beberapa tokoh masyarakat Karang Bintang.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.