Kunjungi RSUD Hasan Basry Kandangan, Kapolda Kalsel Ungkap Perkembangan Kasus Covid-19

0

USAI dari Kabupaten Tapin, rombongan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama tim Satgas Covid-19 mengunjungi tempat karantina khusus penanganan pencegahan Covid-19 yang berada di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (3/11/2020).

DIDAMPINGI Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah serta pejabat lainnya, Kapolda Kalsel bertemu dengan Bupati HSS H Achmad Fikry dan unsur Forkompinda HSS.

Tujuan peninjauan rombongan tidak lain untuk melihat sejauh mana penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah sekaligus memastikan tempat karantina khusus bagi warga terpapar Covid-19. Terutama, yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah agar melakukan isolasi atau perawatan di tempat yang telah disediakan guna dapat diberikan penanganan lebih lanjut.

BACA : Kolaborasi Dit Intelkam Polda Kalsel, Dalam Mendukung Operasi Yustisia Prokes Covid-19

Kapolda Kalsel menuturkan bahwa fasilitas yang tersedia di RSUD Hasan Basry Kandangan Kabupaten HSS ini cukup lengkap. Dengan kondisi itu, ia mengatakan a bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah bisa melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan.

Selain itu, papar jenderal bintang dua ini, ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan juga sudah memenuhi standar, sehingga ketika ada pasien yang di isolasi benar-benar nyaman.

BACA JUGA : Diawasi Luhut, Polda Kalsel Gelar Operasi Yustisi Covid-19 Selama 14 Hari

Tak hanya penanganan Covid-19, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta juga memaparkan terkait pengamanan Pilkada 2020.

Dalam uraiannya, Kapolda Kalsel mengungkap masalah perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalsel, penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi, kesiapan alat PCR / TCM, kesiapan RS rujukan, tempat karantina, tenaga kesehatan/medis, serta langkah-langkah penanganan Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.