Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan Komitmen Tak Manfaatkan Hari Besar Keagamaan jadi Momen Kampanye

0

PASANGAN calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari berkomitmen tak menjadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang berkampanye.

HAL itu dilakukan tidak saja sebagai salah satu bentuk memuliakan Rasulullah, tapi juga bentuk ketaatan pada aturan sebagai peserta Pilkada di Kabupaten Banjar.

“Kami tidak menjadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang kampanye meski paslon kami banyak mendapat undangan,” sebut Ketua Tim Pemenangan Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan, Chairil Anwar, Selasa (3/11/2020).

Namun begitu, lanjut Chairil, pihaknya dapat menghadiri sebagaian undangan dari masyarakat tersebut, dikarenakan paslon H Rusli-Guru Fadlan juga ingin memuliakan hari kelahiran Rasulullah SAW bersama umat muslim di Kabupaten Banjar, namun tetap tidak mengambil kesempatan di suasa kegiatan agama ini.

Chairil Anwar juga menyatakan komitmen untuk tetap mematuhi aturan, karena Paslon H Rusli-Guru Fadhlan sangat faham bahwa tidak etis memanfaatkan momentum peringatan hari besar keagamaan untuk dijadikan ajang kampanye.

“Untuk ini Tim Pemenangan Manuntung selalu menjaga agar tidak terjadi pelanggaran,” tegas Chairil Anwar. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.