Komisi IV DPRD Kalsel Tinjau Sekolah di Kaki Pegunungan Meratus HST

0

KOMISI IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 9 Barabai, Kabupaten HST, Senin (2/11/2020). 

DI sana, rombongan komisi IV memonitoring proses belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 ini.  

Kepala SMA Negeri 9 Barabai, Alnasrullah, saat itu mengatakan pihaknya kesulitan melakukan pembelajaran daring secara menyeluruh,  karena sebagian siswa berasal dari desa-desa di pegunungan yang tidak mempunyai gawai dan juga sinyal internet yang terbatas.  

“Siswa kami banyak yang berasal dari desa-desa di atas pegunungan,  sebagian tidak memiliki gadget dan sinyal disana juga sangat terbatas ” ujar Alnasrullah. 

Pihak sekolah berinisiatif melakukan pembelajaran “semi daring” dengan memerintahkan anak didiknya yang tidak memiliki gadget untuk datang bergantian ke sekolah mengambil materi pembelajaran, demi tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 

Wakil Ketua Komisi IV, Iberahim Noor, mengimbau kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah sekolah yang letaknya jauh dari kabupaten, dan memprioritaskan pembangunan gedung sekolah SMAN 9 barabai yang mengalami kerusakan.  

“Komisi IV  berjanji membawa aspirasi dari pihak sekolah ke pembahasan anggaran 2022,” sebut Iberahim Noor. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.