Dua Perwakilan Balangan Wakili Kalsel Ajang JPI

0

AJANG Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang menjadi agenda rutin tahunan, dijadikan ajang pembuktian bagi para pemuda Kabupaten Balangan untuk unjuk kualitas jika mereka juga mempunyai kemampuan yang setara dengan para pemuda dari lainnya di Indonesia.

TERANYAR, dalam program kegiatan dibawah Kemenpora itu, Dua dari Empat orang pemuda Kabupaten Balangan dinyatakan lulus untuk mewakil Provinsi Kalsel saat seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Kota Banjarmasin yang dilaksanakan pada 24 hingga 25 Oktober 2020 lalu.

Kedua orang pemuda tersebut adalah Riska Tifannie masuk dalam kategori lolos dan Norlenni Mulianti masuk dalam kategori cadangan.

Ketua DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Balangan, Ahmad Juliansyah menyampaikan, jika keduanya kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ajang rutin tahun tersebut.

“Satu lolos dan satu cadangan, saat ini kami masih menunggu informasi lanjutan surat dari Kemenpora terkait pelaksanaan JPI di nasional,” ujarnya.

Sambil menunggu informasi tersebut, keduanya akan kembali mempersiapkan dan membekali diri yaitu di antaranya akan menjalani karantina di provinsi.

“Kemudian persiapan gelar seni dan budaya, promosi pariwisata, dam promosi kerajinan khas Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Menurut Julian, kegiatan Jambore Pemuda Indonesia ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Kemenpora RI.

Kabupaten Balangan, ungkapnya, selalu ada perwakilan yang bisa maju ke nasional dan mampu memberikan torehan beberapa prestasi yang sangat bisa dibanggakan.

“Kita berbangga dan berharap perwakilan Balangan untuk Kalsel di nasional bisa menorehkan prestasi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.