Usung Konsep Stand Alone Cinema, KCM Belda Ramaikan Bisnis Bioskop di Banjarmasin

0

KOTA Cinema Mall (KCM) Banjarmasin yang terletak di Jalan Belitung Darat (Belda), Kecamatan Banjarmasin Barat diresmikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Senin (2/11/2020).

DITANDAI dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Plt Wali Kota Banjarmasin, KCM Belda resmi turut meramaikan bisnis perfilman yang ada di Kalsel.

Kendati beroperasi di tengah pandemi, Hermansyah menyebut Kota Cinema Mall diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin.

“Dengan diresmikan dan dibukanya ini mudah-mudahan ekonomi kita bangkit kembali,” ujarnya, usai meresmikan.

BACA JUGA: Izin GTPP Covid-19 Telah Dikantongi, XXI Banjarmasin Buka Lagi

Meski demikian, mantan anggota DPRD Kalsel ini tetap menekan protokol kesehatan di KCM Belda harus berjalan secara ketat. Pasalnya, ibukota Kalsel masih belum bebas dari penyebaran virus corona, meski statusnya telah keluar dari zona merah.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyatakan bahwa pemberian izin operasional KCM Belda di tengah pandemi bukan sembarangan.

Machli menyebut penerapan protokol kesehatan di KCM telah memenuhi standar operasional prosedur yang ditetapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin.

“Selain itu, pihak manajemen juga sudah membuat komitmen dalam sebuah surat pernyataan, yang menyatakan bahwa KCM mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Perlu diketahui, KCM dipastikan adalah bioskop pertama yang mengusung konsep berbeda dari usaha film sebelumnya. Dimana KCM menyuguhkan konsep stand alone atau gedung sendiri yang tidak tergabung dengan mall.

Di samping gedung KCM, tersedia juga The Jumpa Square yang merupakan wadah nongkrong untuk makan sambil bersantai bersama teman-teman maupun keluarga. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.