Serunya Nonbar Debat di Markas Berbenah Bersama

0

PULUHAN relawan, masyarakat dan tim sukses Pasangan Calon (Paslon) Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc Nomor Urut 4 tampak antusias menyaksikan jalannya Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin secara live, Jumat (30/10/2020) di Markas Pemenangan Berbenah Bersama, Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

SELAIN
masyarakat dan relawan, sejumlah politikus yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin juga menghadiri nonbar debat publik pertama ini, antara lain Sukrowardi dan HA Rudiani dari Partai Golkar serta Hj Rinda Herliani dari PAN.

Suasana gemuruh diiringi aplaus yang meriah dari masyarakat seketika pecah, ketika layar lebar yang menampilkan sosok Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, menyampaikan visi misi dan program unggulan mereka dengan tagline Berbenah Bersama.

BACA : Debat Publik Pertama, Hj Ananda Siap Kupas Tuntas 4 Program Unggulan AnandaMu

Panitia Nonton Bareng (Nonbar) Akhmadi mengatakan, relawan, masyarakat, dan tim sukses, mulai berdatangan sebelum acara debat yang disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi milik pemerintah itu.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kami menyediakan makanan ringan dan minuman, serta layar lebar untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang datang ke Markas Pemenangan Berbenah Bersama,” ucapnya. 

Salah satu relawan AnandaMu, Ani Apriliani mengaku makin yakin menentukan pilihannya kepada pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini, setelah melihat bagusnya Paslon Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menyampaikan visi dan misi serta 4 program unggulannya dalam acara debat publik pertama ini.

“Dari cara mereka berdua menyampaikan visi, misi dan 4 program unggulan hingga menjawab pertanyaan paslon lain, kelihatan sekali keduanya punya kompetensi yang mumpuni untuk memimpin Kota Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu relawan AnandaMu lainnya, Tajuddin juga mengucapkan rasa bangganya atas penampilan yang sangat baik dari Paslon Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc saat tampil di debat live pertama.

Apalagi walau dalam suasana debat yang formal tersebut, Hj Ananda masih bisa memberikan joke-joke lucu dan syarat makna untuk menghibur peserta yang hadir di dalam debat maupun yang menonton di televisi.

“Walau dalam suasana debat formal, Hj Ananda tetap bisa membuktikan dirinya memang pemimpin muda yang supel dan punya kompetensi,” tambahnya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan debat publik pertama tersebut, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama ini menyampaikan visinya adalah Kayuh Baimbai Manuju Banjarmasin Bauntung Batuah. Ada pun misinya yaitu berbenah dibidang kesehatan, berbenah dibidang keagamaan dan pendidikan, berbenah bidang kesejahteraan dan berbenah bidang keamanan sosial dan infrastruktur.

Lalu ada 4 program unggulan AnandaMu yang akan diusung jika terpilih memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bapespa yakni Bantuan Pendidikan Selama Pandemi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.