Duet Rusli-Guru Fadhlan Bertekad Bangun Desa dan Menata Kota

0

PASANGAN calon bupati dan wakil bupati Banjar, H. Rusli dan KH Fadlan As’ari (Guru Fadlan), memiliki banyak program unggulan untuk menyejahterakan masyarakat.

SEJUMLAH program pun dibidik akan mereka laksanakan jika terpilih nanti, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan masyarakat, dan peningkatan infrastruktur.

Pasangan ulama dan umara ini bertekad akan membangun desa dan menata kota di kabupaten yang memiliki 20 kecamatan ini.

“Untuk membangun desa, pasangan ini bertekad akan menata kembali data autentik hibah daerah, untuk pemanfaatan fasilitas penunjang desa,” ujar Wakil Sekretaris Tim Pemenangan H. Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh, Kamis (29/10/2020).

BACA JUGA: Layani Administrasi Kependudukan, Cabup-Cawabup Banjar H Rusli-Guru Fadhlan Janji Bangun 3 UPT

Begitu pula lanjut dia, untuk penataan kota, pihaknya akan membenahi tata ruang wilayah berdasarkan zonasi yang valid.

Fahrani selaku dewan penasehat tim pasangan nomor urut 3 menegaskan, konsep membangun desa dan menata kota itu sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Banjar. Salah satu tujuannya, agar konektivitas jalan antar desa dan antar kecamatan dapat terhubung dengan naik.

“Ini untuk mempermudah angkutan hasil perkebunan dan pertanian ke pasar pasar, dan menekan biaya operasional pengangkutan,” jelas Fahrani.

Sebagai penunjang  program penataan kota, pihaknya akan menambah lagi pembangunan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan.

“Selain ramah lingkungan, ramah anak, fasilitas umum ini juga akan dilengkapi dengan penerangan yang cukup bagus untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” pungkas Fahrani. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.