Sebut Pasangan Terbaik, Barisan Relawan JADI Merapat Ke Kubu ANIS

0

PILKADA Balangan 2020 semakin memanas. Dua pasangan calon yakni Abdul Hadi dan Supiani (HAS ) serta pasangan H Ansharuddin dam Nor Iswan ( ANIS ) terus melakukan kampanye untuk mencari dukungan.

KALI
ini, diklaim memiliki pasangan terbaik dan memiliki visi misi yang sama, Tim relawan pasangan bakal calon independen Riza Jihadi dan Arsyad (JADI) secara resmi bergabung dan memberi dukungan kepada pasangan petahana Ansharuddin – Iswan (ANIS) pada Pilkada Balangan 2020.

Perlu diketahui Relawan paslon independem JADI ini pada saat pendaftaran berhasil mengumpulkan ribuan dukungan, namun masih belum cukup memenuhi standar dukungan maksimum yang sudah ditetaplan.

BACA : Silaturahmi Ke Guru Danau, Pasangan ANIS Minta Doa Dan Petuah

Rombongan tim relawan JADI yang gagal maju sebagai calon pasangan peserta Pilkada Balangan karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan perbaikan oleh KPUD Balangan beberapa waktu lalu, Kamis (29/10/2020) mendatangi kediaman Calon Bupati H Ansharuddin untuk secara langsung memberikan dukungan kepada pasangan Petahana tersebut.

Rombongan tim relawan JADI yang dikomandai H Said ini, secara simbolis memberikan daftar berkas tim relawan JADI yang tersebar se-Kabupaten Balangan. Selain itu, tim relawan JADI juga menerima alat peraga kampanye Pasangan ANIS berupa baju kaos dan kelender.

Menurut H Said, dukungan tim relawan JADI kepada pasangan ANIS ini bukan serta merta diberikan, namun sudah melalui proses panjang diskusi panjang di internal, termasuk oleh masyarakat pendukung JADI itu sendiri.

BACA JUGA :  Sambangi Daerah Pedalaman, Duet Ansharuddin-M Noor Iswan Disambut Antusias Oleh Warga

Saat itu sokongan pasangan JADI dari data relawan lebih dari 10 ribu dukungan namun yang berhasil terverifikasi hanya 5 ribu dukungan.

“Meski JADI gagal maju, namun apa yang menjadi perjuangan JADI harus tetap dilanjutkan. Kami melihat apa yang ingin kami perjuangan banyak persamaan dengan pasangan ANIS, makanya kita berikan dukungan ke ANIS,’’ bebernya.

Pihaknya sendiri, menurut Said, akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan ANIS dengan jaringan relawan JADI yang sudah terbentuk hampir ditiap desa yang ada di Kabupaten Balangan.

“Mesin organisasi tim relawan JADI yang sudah terbentuk ini akan kita maksimalkan untuk memenangkan pasangan ANIS,’’ tegasnya.

BACA LAGI :  Membantu Masyarakat, Program Berobat Gratis Tetap Dilanjutkan Pasangan ANIS

Dikesempatan yang sama, Calon Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan tim relawan JADI ini.

“Dengan adanya dukungan dari tim relawan JADI ini tentunya menambah optimisme kemenangan kita, karena selama ini dukungan dari masyarakat Balangan secara luas terus bertambah,’’ bebernya.


Kekuatan dukungan parpol pendukung sendiri, bagi pasangan calon peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan,  9 Desember 2020 nanti, yakni petahana H Ansharuddin dan M Nor Iswan dengan jargon ANIS, serta H Abdul Hadi dan H Supiani dengan jargon HAS, mendapat dukungan berimbang.

Pasangan Ansharuddin – Iswan (ANIS) didukung oleh koalisi partai politik diantaranya Golkar (6 kursi), PKS (2 kursi), PAN (2 Kursi) dan Gerindra (2 kursi) dan PBB (1 kursi)

Kemudian untuk pasangan H Abdul Hadi – Supiani (HAS) didukung oleh koalisi partai politik PPP (5 kursi), Nasdem (3 kursi), PDI-P (3 kursi) serta 1 kursi dari Demokrat.(jejarkekam)

Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.