Resmi Jadi Anggota Perpustakaan Palnam, Danrem 101/Antasari Puji Kinerja Dispersip Kalsel

0

KOMANDAN Resor Militer (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah resmi menjadi anggota perustakaan Palnam, usai menjadi narasumber talkshow virtual, Rabu (28/10/2020) lalu.

DALAM kesempatan itu, Danrem 101/Antasari juga sempat meninjau beragam fasilitas yang ada Perpustakaan Palnam, seperti ke perpustakaan anak, perpustakaan umum, hingga taman baca di luar ruangan.

Brigjend TNI Firmansyah sangat meapresiasi kinerja dan upaya Dispersip Kalsel dalam meningkatkan budaya literasi di Banua. Ia pun dengan senang hati berkenaan menjadi anggota Perpustakaan Palnam dan mendapatkan kartu anggota.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel membantu mencerdaskan masyarakat Banua, mantap!” pujinya usai menerima kartu anggota.

Dalam materinya, Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, pemahaman literasi yang tinggi tentunya sangat dibutuhkan, terlebih lagi dalam menghadapi Covid-19, literasi yang rendah bisa berdampak kepada perilaku, sehingga bisa berisiko dan memperburuk kesehatan.

“Jangan panik dan gunakan nalar kritis dalam melihat, mendengar dan membaca informasi tentang Covid-19, mencari tahu secara mendalam cara mencegah, menghindari dan mengobati jika terpapar. Bantu kerja Satgas Covid-19 dengan bersikap ramah, peduli dan empati pada dokter, tenaga medis, TNI-Polri, termasuk kepada pasien dan jenazah Covid,” paparnya.

BACA JUGA : Peringati Sumpah Pemuda, Kadispersip Kalsel: Literasi Kunci Persatuan

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi bersama jajaran Korem 101/Antasari untuk mendekatkan buku kepada masyarakat, terlebih di pedesaan hingga lokasi lainya yang sulit dijangkau.

“Kami memohon kerjasama dan sinergi dengan TNI, karena kami sadar, bahwa untuk membumikan literasi itu perlu upaya yang masif dan terus-menerus, serta melibatkan banyak pihak. Alhamdulillah disambut positif oleh Pak Danrem, awal 2021 kami siap merealisasikannya,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.