Dihadiri Mardani, Kampanye Cuncung-Alpiya di Simpang Empat Disambut Gema Selawat

0

KAMPANYE pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di Kecamatan Simpang Empat, disambut antusias warga, Jumat (30/10/2020).

DIHADIRI
Mardani H Maming selaku Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR, warga menyambut kedatangan mereka dengan selawat.

Pada kesempatan itu pasangan SHM-MAR meminta restu dan doa kepada warga setempat untuk menjadi pemimpin Tanah Bumbu yang amanah dan dapat memajukan daerah.

BACA : Ratusan Desa Di Tanbu Siap Menangkan Syafruddin H Maming Dan M Alpiya Rakhman

“Doakan kami, dukung kami, mari kita berjuang bersama-sama untuk Tanah Bumbu. Bersama rakyat kita menang,” ucap Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman di hadapan warga.

Pasangan muda itu juga menyampaikan program yang diprioritaskannya jika terpilih menjadi pemimpin Tanah Bumbu di Pilkada serentak 2020.

Jika terpilih di Pilkada Tanah Bumbu, pasangan SHM-MAR akan menjalankan program Tri Dharma yang pernah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Mardani H Maming. Program tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

BACA JUGA :  APBD Rp 1,7 Triliun, Pelayanan Kesehatan Warga Tanbu Seharusnya Gratis

Untuk kesehatan pasangan SHM-MAR akan menggratiskan siapa saja yang ingin berobat di kelas 3. Caranya mereka akan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3 dan membayarkan semua biayanya.

“Jadi nanti cukup bawa KTP atau KK saja, tidak muluk-muluk. Semua gratis, termasuk juga bagi ibu yang ingin sesar (persalinan bedah) dan mengkhitan anaknya,” ucap Cuncung -panggilan akrab Syafruddin H Maming

Kemudian pendidikan, pasangan muda ini akan memprogramkan beasiswa kuliah gratis untuk 1.000 sarjana selama masa periode kepemimpinan.

BACA LAGI :  Cuncung Dan Alpiya Terpilih, Program Pengobatan Gratis Dapat Kembali Dinikmati Warga

“Kita akan cetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan. Bagi anak yang berprestasi silahkan kuliah di mana saja di Indonesia, baik itu S1, S2, maupun S3. Biayanya akan kita tanggung melalui pemerintah daerah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan jalan. Mereka akan meningkatkan jalan di desa-desa, jalan pertanian, jalan perkebunan, dan jalan tambak.

“Kita akan benahi jalan. Jika sudah ada jalannya akan kita tingkatkan lagi hingga aspal,” pungkasnya.

Kampanye juga dihadiri petinggi koalisi partai pengusung pemenangan dari PDI Perjuangan dan Gerindra. Di antaranya Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Said Ismail Khollil Al-Idrus, Abdul Kadir, dan Abdul Rahim.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.