DP3A Balangan Gelar Temu Forum Anak Daerah

0

UNTUK lebih memperluas pengetahuan anak-anak terkait public speaking serta menularkannya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan gelar temu Forum Anak Daerah Di RTH Dispora Balangan, Selasa (27/10/2020).

PERTEMUAN yang biasanya menjadi agenda rutin tahuna forum anak tersebut, diisi dengan pemberian meteri terkait public speaking dari beberapa nara sumber.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kabupaten Balangan, Mulidiah menyampaikan kegiatan ini merupakan acara forum anak yang biasanya diselenggarakan tiga kali dalam setahun yang berkaitan dengan pelopor dan pelapor (2P).

BACA : DP3A Balangan Wujudkan Sekolah Ramah Anak

“Hari ini kita berkesempatan mengundang narasumber yang terkait dengan tugas anak-anak sebagai pelopor atau pelapor, jadi kita melatih anak-anak memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana public speaking yang bagus kemudian bagaimana menginformasikan sebuah berita,” ujarnya.

Mulidiah, berharap agar kedepannya anak-anak bisa berbicara di publik dengan baik dan tentunya sebagai pelopor dalam artian sebagai sumber informasi  menyangkut kepentingan anak, dan sebagai pelapor dalam artian memberikan informasi kepada Pemerintah menyangkut kebutuhan anak.

“Sebagai pelapor bisa mempengaruhi anak-anak yang lain, mempengaruhi masyarakat dalam hal yang positif tentunya, kemudian sebagai pelapor bisa memberitakan hal yang terjadi bisa informasi hoax yang selama ini mungkin banyak berkeliaran di media sosial,” imbuhnya.

Salah satu Siswa Man 3 Balangan, Noor Hafizah mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu untuk para remaja bagaimana cara memfilter berita hoax.

“Untuk teman-teman di luar jangan mudah termakan berita hoax, gali terus informasinya yang mana yang benar dan yang mana yang salah, bandingkan antara informasi yang satu dengan informasi yang lainnya, dan cari mana yang benar,” ujarnya.

Pertemuan tersebut diisi dengan pengayaan wawasan anak2 dengan materi “Public Speaking” oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Balangan, H. Tamrin dengan materi “Membingkai Peristiwa dengan Berita” oleh Pemimpin Redaksi Media Center Pemkab Balangan, S Enggo Widodo.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.