Peringati Maulid Nabi, Polres HSU Terapkan Prokes yang Ketat

0

SALAH satu program  Polres HSU yakni HSU Bergaul (Hebat Sigap Untuk Bekerja sama dengan Ulama) dilaksanakan dan  menghadirkan ulama untuk memberikan ceramah agama dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Hidayah Mapolres HSU, Rabu (28/10/2020) pagi.

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan  kegiatan rutin yang dilaksanakan Personel Polres HSU dan Polsek jajaran setiap tahunnya, namun tahun ini pelaksanaanya berbeda dengan situasi pandemi covid-19 maka pelaksanaan maulid Nabi SAW dilaksanakan dengan sangat sederhana dan kegiatan dihadiri Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, bersama para pejabat utama Polres HSU, para Kapolsek dan personil Polres HSU serta perwakilan Polsek jajaran.

Sebelumnya pelaksanaan Maulid,  Mesjid disterilkan dengan menyemprot disinsfentan, semua yang masuk mesjid diwajibkan memakai masker, mencuci tangan (berwudlu) serta jarak di Mesjid disesuaikan dengan  jarak aman dari penularan covid-19.

Dalam pelaksanaan maulid Nabi SAW Polres HSU menghadirkan dan bekerja sama dengan  ulama yakni Ustadz H Lufi Azhirman, Lc dari Pelampitan Amuntai HSU selaku penceramah dan Qori Hartani dari Kota Raden pembaca ayat suci Al Qur’an.

Inti  tausiyah yang disampaikan Ustadz H. Lufi Azhirman, Lc adalah menjelaskan  riwayat  Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad sebagai panutan bagi kita semua, khususnya ummat Islam dalam mempersatukan tali persaudaraan, untuk itu  perlu dicontoh  akhlak dan keteladan Beliau dalam kehidupan kita sehari hari, ” tutur H Lufi Azhirman, Lc.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kabag Sumda AKP HM  Slamet Hari Wahyudi mengatakan tema dari kegiatan Maulid kali ini adalah Dengan Keteladan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya hal ini diharapkan meningkatannya iman dan takwa personil Polres HSU termasuk Polsek jajaran dalam ikatan persaudaraan semakin kuat serta kepedulian demi terwujudnya  kaktibmas yang kondusif, “ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.