Layani Administrasi Kependudukan, Cabup-Cawabup Banjar H Rusli-Guru Fadhlan Janji Bangun 3 UPT

0

DUET calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) memiliki program unggulan di sektor pelayanan publik.

ADAPUN programnya mengangkat konsep ‘Mendekatkan yang Jauh’, pasangan umara dan ulama ini optimistis mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

Konsep tersebut diambil sesuai dengan luas kabupaten Banjar kurang lebih 4.668,50 kilometer persegi dan jumlah penduduk mencapai 506.839 jiwa.

“Oleh sebab itu, kita memiliki program pelayanan publik mendekatkan yang jauh,” ucap Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Banjar H Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh kepad awak media, Selasa (27/10/2020)

BACA : Blusukan, H Rusli Janjikan Pembangunan Jalan Antar Kecamatan di Beruntung Baru

Sejauh ini, kata dia, pelayanan dasar khususnya administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, akte kelahiran, dan kartu keluarga, hanya terfokus di Martapura.

Sehingga pasangan H Rusli – Guru Fadhlan berkomitmen akan membangun tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kabupaten Banjar.

“Kami akan membangun 3 unit pelaksana teknis pelayanan dasar, khususnya administrasi kependudukan. Ini menghadirkan semangat pelayanan publik berbasis jemput bola,” kata dia.

BACA JUGA : Cabup-Cawabup Banjar H Rusli dan Guru Fadhlan Siap Jadi Contoh Taat Prokes Covid-19 Saat Kampanye

Adapun ketiga UPT pelayanan dasar administrasi kependudukan itu di antaranya, UPT 1 meliputi Kecamatan Paramasan, Telaga Bauntung, Sambung Makmur, Sungai Pinang, dan Pengaron. UPT 2 meliputi Kecamatan Karang Intan dan Aranio.

Kemudian, UPT 3 meliputi Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Aluh-aluh, dan Beruntung Baru.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.