Demo di Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Mahasiswa di Banjarmasin

0

RATUSAN personel dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polresta Banjarmasin dikerahkan untuk pengamanan aksi demonstrasi penolakan UUU Omnibus Law atau Cipta Kerja di perempatan Hotel A Banjarmasin, Rabu (28/10/2020).

“JUMLAH anggota yang dilibatkan ada ratusan personel gabungan baik dari Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dengan diback up dan Kodim 1007 Banjarmasin,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i kepada awak media.

Ia menjelaskan aksi ini diikuti sekitar 100 orang lebih, sehingga perlu pengamanan untuk menghindari hal-hal yang bersifat anarkistis.

“Kalau informasi yang kita dapat, massa yang menggelar aksi ini ada 100-san dan para massa ini sebelum ke lokasi aksi. Terlebih dulu, mereka berkumpul di Kawasan Taman Kamboja Banjarmasin, setelah itu baru menuju simpang empat Hotel A Banjarmasin,” kata Rifa’i.

BACA : Polisi Sebut Panggilan Korwil BEM Se-Kalsel ke Polda Berasal dari Laporan Masyarakat

Kabid Humas Polda Kalsel ini mengatakan personel yang ditugaskan dibekali dengan peralatan pengamanan. Kendati demikian, ia berharap aksi ini tidak anarkis dan bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kami sudah menyiapkan alat-alat pengamanan, tapi kita stand by di Gedung DPRD Provinsi Kalsel, karena ini aksi damai juga dan harus melayani para pendemo ini dengan humanis,” tandas perwira menengah Polda Kalsel ini.

Sementara itu di depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel, terlihat satu unit kendaraan Armored Water Canon (AWC) milik Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.