Pakai Kostum Serba Hitam, BEM se-Kalimantan Gelar Mimbar Bebas Peringatan Sumpah Pemuda

0

GELOMBANG penolakan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di Banjarmasin belum juga surut. Meski kini beberapa pentolannya tersandung hukum, mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Kalimantan akan kembali menggelar aksi.

PADA Rabu, 28 Oktober 2020 besok, mahasiswa di Kalsel menggelar mimbar bebas memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang seruannya telah beredar luas di media sosial.

“Iya benar besok rencananya kami akan menggelar mimbar bebas, sekaligus momentum sumpah pemuda,” kata Koordinator Wilayah BEM se-Kalsel, Ahdiat Zairullah saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020).

Selain sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda, di mimbar bebas nanti mahasiswa dari lintas kampus juga tetap akan menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Di samping itu, Ahdiat mengaku belum bisa memastikan jumlah massa yang akan terlibat dalam mimbar bebas, yang dihelat di bundaran Hotel Arum Banjarmasin besok.

“Untuk massa Kami belum bisa memastikan berapa, apakah sama seperti sebelumnya atau tidak,” ungkapnya.

Informasi yang beredar luas, Aksi Mimbar Bebas akan terpusat di bundaran Hotel Arum Banjarmasin. Aksi digelar mulai pukul 16.00 wita. Peserta mimbar bebas besok diserukan mengenakan baju berwarna hitam dan diminta membawa properti pendukung aksi. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.