Jangan Terlena, Danrem 101/Antasari Ingatkan Warga Taati Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

0

DANREM 101/ Antasari, Brigjend (TNI) Firmansyah, mengimbau seluruh warga Kalsel agar jangan terlena dengan libur panjang yang bakal berlangsung dari 28-30 Oktober 2020 mendatang. Menurut dia, masyarakat tetap wajib patuh melaksanakan protool kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

DANREM pun menyarankan, masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap berada di rumah saja. Sambil melakukan aktivitas seperti berolahraga dan membersihkan lingkungan rumah.

Namun, bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar rumah, seperti mengunjungi tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan, Firman mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

BACA JUGA: Danrem 101/Antasari Tegaskan Posisi Netral Personel TNI di Pilkada Kalsel 2020

“Bagi umat Islam yang akan mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw baik di masjid, kantor. Maupun di rumah-rumah pribadi, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya saat ajang Coffee Morning bersama awak media di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

BACA JUGA: HUT ke-75 TNI, Kapolda Kalsel Berikan Tumpeng kepada Danrem 101 Antasari

Dia melanjutkan, TNI/Polri dan pemerintah daerah tetap akan mengoptimalkan penerapan prokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 saat libur panjang nanti.

“Pihak kami terus tidak henti hentinya terkait untuk menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu Danrem juga berharap agar seluruh kabupaten/kota se Provinsi Kalsel untuk memastikan kesiapan pelayanan kesehatan,” kata Firman.

“Kita harus berupaya dan bekerja keras agar libur panjang pada akhir bulan ini tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Kalsel. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk memerangi pandemi ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.