Bawaslu Oke

Dua Aktivis Mahasiswa Jadi Tersangka, Wakil Rektor III ULM : Jangan Sampai Perkara ke Pengadilan

0 205

PENYIDIK Direktorat Reserse Kriminal Umum (Diteskrimum) Polda Kalsel memanggil Wakil Rektor III Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Muhammad Fauzi Makki guna dimintai keterangan sebagai saksi atas aksi demonstrasi  menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“KALAU dari surat panggilan, saya diminta keterangan sebagai saksi atas aksi demonstrasi dan berkerumun mahasiswa pada Kamis (15/10/2020) kemarin,” ucap  Wakil Rektor III ULM, Muhammad Fauzi Makki kepada awak media di Mapolda Kalsel, Selasa (27/10/2020).

Terkait ada dua mahasiswa yang menjadi tersangka, Fauzi berharap berharap perkara ini tidak sampai ke pengadilan.

BACA : Dua Aktivis Mahasiswa Banjarmasin Resmi Ditetapkan Tersangka Karena Dugaan Pelanggaran Demo

“Mungkin pihak kepolisian perlu juga memahami bahwa mahasiswa menyampaikan aspirasi dan polisi menjalankan tugasnya. Makanya, kami berharap masalah ini tidak berujung ke pengadilan. Tapi, kami juga menghargai penyidik, dan saya berharap ada jalan keluar yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA : Penetapan Tersangka Dua Aktivis Mahasiswa Banjarmasin: Pengacara Nilai Polisi Terburu-Buru

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat ditemui membenarkan pihaknya telah memeriksa Wakil Rektor III ULM

“Iya benar kita telah memeriksa Wakil Rektor III ULM, terkait dengan kegiatan unjuk rasa adik-adik mahasiswa beberapa waktu lalu, yang mana kita ambil keterangan sebagai saksi,” ucap Rifa’i.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.