Silaturahmi dengan Warga Nahdliyin, Haris Makkie Sebut Punya Kesamaan Persepsi

0

SECARA tak sengaja Habib Sayyed Alwi Al Nafis bersua dengan Abdul Haris Makkie saat menjalankan ibadah Maghrib di salah satu Mushalla di Simpang Belitung, Kota Banjarmasin, pada Minggu (25/10/2020).

KESEMPATAN tersebut tak disia-siakan Habib Alwi untuk mengajak Haris Makkie makam malam di rumahnya kemudian berziarah ke makam Habib Taufik bin Habib Hamid.

Habib Alwi mengatakan sosok Abdul Harris Makkie merupakan figur yang punya kepemimpinan dan gagasan untuk membangun Kota Banjarmasin.

Dia pun berpesan kepada Haris Makkie untuk mengedepankan program yang berpihak kepada masyarakat secara umumnya maupun warga Nahdliyin secara khususnya.

Diantaranya adalah, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, hingga pengembangan UMKM.

“Kita yakin dengan izin Allah, beliau dapat terpilih di Pilwali Banjarmasin,” imbuh Habib Alwi.

BACA JUGA: Bersua Haris Makkie dan Pengurus SOKSI, Ketua DPP PPP Ingatkan Pentingnya Saksi TPS

Sementara itu Abdul Haris Makkie menjelaskan selama kampanye maupun silaturahmi dengan masyarakat hingga kini, punya banyak kesamaan persepsi untuk membangun Kota Banjarmasin.

“Dari beberapa kelurahan yang kami datangi, rata-rata (aspirasi) masyarakat tentang kesempatan kerja, kesempatan berusaha, infrastruktur jalan terutama di daerah-daerah pinggir sungai,” ucap Haris.

Kemudian masyarakat, kata dia banyak menyampaikan aspirasi tentang sektor pendidikan, hingga kebersihan kota.

BACA JUGA: Raih Nomor Urut 1, Haris Makkie-Ilham Nor Siap Prioritaskan Penuntasan Covid-19

“Berkesesuaian apa yang kami programkan dengan apa yang kami lihat di lapangan dan yang diminta oleh masyarakat,” kata mantan Sekdaprov Kalsel ini.

Dia menyebut pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar dari rumah menimbulkan persoalan baru, yaitu kuota internet. Oleh sebab itu, Haris-Ilham menawarkan program internet gratis. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.