Kampanye di Gunung Raya dan Emil Baru, Alpiya Disebut Paling Ganteng dan Mirip Ridho Roma

0

CALON wakil bupati nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman, melaksanakan kampanye di Desa Gunung Raya dan Emil Baru, Kecamatan Mantewe, Senin (26/10/2020).

WARGA
sangat antusias menyambut kedatangan M Alpiya Rakhman dan tak ketinggalan barisan para emak-emak yang ingin berfoto bareng dengan calon yang dikenal ramah itu.

Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) akan berpasangan dengan Syafruddin H Maming (SHM) sebagai calon bupatinya di Pilkada Tanah Bumbu.

BACA : Milenial Tanbu Mendukung Dan Siap Memenangkan Pasangan Cuncung-Alpiya

“Calon wakilnya paling ganteng mirip artis Ridho Rhoma, murah senyum dan santuiii (santai), programnya mantap sesuai keinginan kami,” ungkap Asniah bersama warga lainnya.

Warga pun juga sangat berharap dengan program yang disampaikan SHM-MAR dapat direalisasikan jika terpilih memimpin Tanah Bumbu.

“Kami siap memenangkan dan mencoblos SHM-MAR. Programnya pas, semoga Beliau terpilih,” ucap mereka.

BACA JUGA : Pendidikan Gratis Yayasan H Maming Sudah Terbukti, Ini Kata Mereka

Jika terpilih, pasangan SHM-MAR akan memprioritaskan program tri dharma yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

“Insya Allah keinginan warga akan kita jalankan, jika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Desember mendatang,” ujar H Alpiya panggilan akrab Muhammad Alpiya Rakhman.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini di antaranya akan memprogramkan beasiswa dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan untuk anak beprestasi, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Jadi kalau anak pian handak kuliah S1, S2, atau S3, silahkan,” ujar H Alpiya di hadapan para warga.

BACA LAGI :  Cuncung Dan Alpiya Terpilih, Biaya Pendidikan Gratis Hingga Hadramaut

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan kelas 3 yang semua biayanya akan dibayarkan oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Begitu juga bagi warga yang akan melakukan sesar (persalinan bedah) serta anak-anak yang ingin khitan atau sunatan semuanya gratis.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk, semua gratis,” tegasnya.

Selain itu di bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama peningkatan jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, seperti jalan desa, jalan kebun, dan jalan sawah. Dan yang sudah ada akan lebih ditingkatkan, hingga aspal,” pungkasnya.(jejakrekam)
 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.