Dilaksanakan Selama 14 Hari, Operasi Zebra Intan 2020 Dimulai

0

SATUAN Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin Polda Kalimantan, hari ini, Senin (26/10/2020) akan menggelar Operasi Zebra Intan 2020  sampai dengan tanggal 8 November 2020.

KAPOLRESTA Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, pelaksanaan Oprasi Zebra Intan 2020 ini akan dilakukan pihaknya selama kurang lebih 14 hari .

Dia menghimbau kepada  pengendara kendaraan bermotor harus melengkapi surat menyurat kendaraan dalam berkendaraan.

BACA : Razia Kendaraan Bermotor 14 Hari, Kapolda Kalsel : Polisi Jangan Pungli

Dalam pelaksanaan operasi nanti pihak Satlantas Polresta Banjarmasin juga melakukan razia baik yang bersifat stasioner maupun yang sifatnya hunting atau mobile.

Setiap pelanggaran lalu lintas yang ditemui langsung dilakukan penindakan tegas kepada pengendara seperti melakukan penilangan.

Bukan itu saja, dia  juga mengimbau kepada setiap pengendara agar selalu menggunakan masker saat berkendara di jalan raya.

“Gunakan masker saat keluar rumah dan saat berkendara hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Melawan Sistem Satu Arah di Jalan Piere Tendean, Puluhan Pengendara Terjaring Razia

Dia juga mengatakan, memakai masker selain mencegah penyebaran penyakit, juga memakai masker juga  menghindari diri dari paparan polusi udara.    

“Memakai masker itu sangat baik untuk kita menjaga kesehatan diri, jadi jangan lupa tetap memakai masker saat keluar rumah.

Dalam Gelar Zebra Intan inipun Protokol kesehatan harus diterapkan di antaranya memakai masker saat keluar rumah, jangan lupa membawa handsanitizer, hindari tempat berkerumun, selalu menjaga jarak, selalu mencuci tangan, patuhi aturan dalam berlalu lintas.

Mari patuh dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19 yang sedang mewabah di kota ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.