APBD Rp 1,7 Triliun, Pelayanan Kesehatan Warga Tanbu Seharusnya Gratis

0

MASYARAKAT Tanah Bumbu seharusnya bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis tanpa harus menjadi peserta BPJS mengingat jumlah APBD kabupaten ini mencapat Rp 1,7 Triliun.

PASALNYA, di era Bupati Mardani H Maming dengan APBD Tanah Bumbu Rp 1,2 triliun, masyarakat bisa berobat secara gratis. Bahkan tanpa harus menjadi peserta BPJS segala.

“Dulu di era Pak Mardani, APBD Kabupaten Tanah Bumbu Rp 1.2 triliun. Tapi bisa menggratiskan pengobatan warga. Kini APBD-nya Rp 1.7 triliun, harusnya masih bisa,” ujar kandidat Bupati Tanbu, Syafruddin H Maming.

BACA : Cuncung Dan Alpiya Terpilih, Program Pengobatan Gratis Dapat Kembali Dinikmati Warga

Soal anggaran yang sudah besar namun seperti belum berpihak kepada yang kurang beruntung ini, diungkapkan Cuncung, sapaan akrabnya, di hadapan para warga yang menghadiri kampanye dialogisnya di Desa Tanah Merah, Kelurahan Batulicin, akhir pekan tadi.

Karena itu, sambung putra Pambakal Batulicin, H Maming (alm), kalau saja Bupati Tanah Bumbu yang ada sekarang tetap melanjutkan program Mardani H. Maming, maka masyarakat sampai saat ini masih tetap menikmati layanan kesehatan dan pengobatan gratis, tanpa harus menjadi anggota BPJS.

“Dengan APBD sebesar Rp 1.7 triliun harusnya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis itu masih dinikmati warga hingga hari ini. Bukan gratis melalui BPJS. Tapi gratis tak keluar biaya apapun,” tandas paslon nomor urut 01 yang juga kakak mantan Bupati Tanbu dua periode, Mardani H Maming itu.

BACA JUGA : SHM Jadi Bupati Tanbu, Sederet Program Pro Rakyat Sudah Menanti

Ditegaskan calon yang diusung tiga parpol pemilik kursi di DPRD Tanbu, PDI-P, Gerindra dan PPP ini, layanan kesehatan gratis melalui BPJS, bukan murni gratis. Tapi iurannya dibayarkan pemerintah daerah.

“Jadi perserta BPJS itu bila iuran tak dibayar, maka tak akan dapat pelayanan,” jelas kandidat yang mengusung jargon: ‘Bersama Rakyat Kita Menang’.

Karena itu, sambung Cuncung, kalau masyarakat Bumi Bersujud memberikan amanah kapada paslon SHM-MAR sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, pelayanan kesehatan dan pengobatan yang benar-benar gratis, seperti eranya Bupati Mardani H Maming, akan dapat dinikmati kembali.

“Insyaallah, kalau diamati untuk jadi bupati, saya akan kembalikan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang benar-benar gratis tanpa warga keluar biaya apapun. Cukup dengan KTP Tanah Bumbu,” pungkas Cuncung.

Karena kalau banyak persyaratan, imbuh SHM, maka yang sakit akan keburu meninggal sebelum mendapat pelayanan.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.