Program Unggulan H Rusli-Guru Fadhlan Sejahterakan Petani Kabupaten Banjar

0

PASANGAN calon Bupati-Wakil Bupati Banjar nomor urut 3, H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) memiliki sederet program unggulan dalam memajukan sektor pertanian.

PASANGAN umara dan ulama ini optimistis mampu menyejahterakan kalangan petani dan menjamin ketahanan pangan di Kabupaten Banjar.

“Itu merupakan program unggulan beliau,” ucap Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh melalui siaran pers, Minggu (25/10/2020).

BACA : Selain Berkampanye, Cabup Banjar H Rusli juga Bangun Posko Pemenangan di Desa-Desa

Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan senantiasa memastikan stok ketersediaan pangan. Terlebih, ketika mendekati hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Banjar.

“Akses pangan tinggi akan berefek pada terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat. Ini penting untuk menjaga kebutuhan pangan publik,” katanya.

Menurut Rahmat, pemanfaatan pangan harus dipastikan terealisasi dengan baik, termasuk dalam menjaga kesehatan pangan publik.

BACA JUGA : Tokoh Ulama, Habaib, Ramai Dukung H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

Terdapat sejumlah strategi untuk mencapai keberhasilan tersebut. Di antaranya penyediaan lahan pupuk dan benih, pengolahan pasca panen, serta distribusi hasil pertanian.

Kemudian pengendalian harga, pengelolaan irigasi, ketersediaan teknologi pertanian, pupuk serta bibit unggul.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.