Fraksi Koalisi Parpol ‘Turun Gunung’ Menangkan AnandaMu dan Paman BirinMu

0

PARTAI Koalisi parlemen Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama, terus berupaya memenangkan pasangan ini dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin 9 Desember 2020 mendatang.

SALAH
satunya adalah dengan cara menginstruksikan Anggota Fraksi mereka yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin, agar kembali ‘turun gunung’ memenangkan pasangan calon yang mewakili kaum ibu dan millenial ini.

Sebagai salah satu koalisi besar pendukung pasangan AnandaMu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Banjarmasin HM Faisal Hariyadi mengatakan, sudah menginstruksikan kepada anggota Fraksinya untuk kembali turun ke konsituennya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

BACA : Bawa Gerbong Besar, PAN Siap Menangkan Ananda-Mushaffa Di Pilwali Banjarmasin

“Mereka sudah mulai turun ke dapil masing-masing. Hal ini penting untuk memastikan kemenangan AnandaMu di Pilkada Banjarmasin dan Paman BirinMu di Pilkada Kalsel 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

Baginya peran Anggota Fraksi PAN DPRD Banjarmasin untuk mensolidkan mesin partai sangat dibutuhkan. Apalagi mereka inilah yang mempunyai basis massa yang kuat hingga ketingkat akar rumput.

“Sesuai intruksi Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, semua kader khususnya yang duduk di DPRD Banjarmasin harus kompak dan solid memenangkan pasangan AnandaMu dan Paman BirinMu. Jika bisa kompak dan solid, saya rasa tidak ada kata kalah dalam Pilkada Kota Banjarmasin dan Pilkada Kalsel,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin Sukrowardhi. Baginya tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Hj Ananda dan H Sahbirin Noor di Pilkada Tahun 2020. Karena keduanya merupakan kader terbaik Partai Golkar yang dimiliki saat ini.

BACA JUGA : AnandaMu Konsolidasi Lintas Parpol, Hendra: Kami Makin Solid

Apalagi pasangan keduanya sudah tidak perlu diragukan, untuk Pilkada Kota Banjarmasin adalah seorang ustad yang kaya pengalaman di legislatif yaitu Ustadz H Mushaffa Zakir Lc. Sedangkan untuk Pilkada Kalsel adalah mantan Walikota Banjarmasin yang dikenal sebagai pemimpin visioner yang mampu membuat terobosan dan kemajuan bagi Kota Banjarmasin saat itu, yaitu H Muhidin.

“Apalagi untuk Pilkada Kota Banjarmasin, tahun ini Partai Golkar harus bisa mencetak sejarah dengan mendudukan kader kami menjadi Walikota Banjarmasin. Ini sudah tidak bisa ditawar dan wajib hukumnya,” ungkapnya.

Agar bisa mencetak sejarah sebagai anak muda dan perempuan pertama yang memimpin Kota Banjarmasin, pihaknya mengaku sudah menggelar rapat konsolidasi Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin untuk merumuskan strategi yang konkrit dalam memenangkan pasangan AnandaMu dan Paman BirinMu.

“Bahkan kami juga bergerak melakukan sosialisasi langsung maupun menyebar Alat Peragam Kampanye kepada konsituen kami di Pileg 2019 lalu,” tambahnya.

BACA LAGI :  Pilwali Banjarmasin, Adu Strategi Ketua Tim Sukses Mulai Dimainkan

Tidak berbeda, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin H Mathari juga ikut memastikan fraksinya akan All Out dan satu suara memenangkan AnandaMu dan Paman BirinMu di Pilkada Kota Banjarmasin dan Pilkada Kalsel.

Tidak hanya menjalankan mesin politik dari internal, PKS juga terus berkoordinasi dengan sejumlah Parpol pengusung lain seperti PAN, Partai Golkar serta Nasdem. Tak terkecuali dengan Parpol non Parlemen seperti Perindo, Garuda dan PKPI.

“Semua sudah jalan dengan misi yang sama yakni memenangkan AnandaMu dan Paman BirinMu. Kami optimis semua yang sudah dijalankan ini bisa berbuah kemenangan pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.