Dirsismet Pusterad Puji Sinergritas TNI Dan Pemkab Tabalong Tangani Covid-19

0

DIREKTUR Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said mengapresiasi sinergi TNI dengan pemerintah Kabupaten Tabalong terkait penanganan Covid-19 yang sangat baik.

HAL
ini disampaikan Jenderal Bintang satu ini pada saat mengunjungi Kabupaten Tabalong dalam acara Tatap muka Dirsismet Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said dengan Forkopimda dan Aparat TNI dan Kommas Tabalong, Aula Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung, Jum’at (23/10/2020).

“Peranan TNI baik penanganan Covid-19 di Tabalong ataupun kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat bagus,” ujarnya.

BACA : Serentak, Kodim Tanjung Galakkan “Ayo Pakai Masker” Di Seluruh Wilayah Tabalong

Bagusnya penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong ini ungkapnya ditunjukkan dengan kondusifnya situasi Tabalong saat ini, dunia usaha terus berjalan, stakeholder Forkopimda diTabalong juga sangat erat.

Semua ini tambahnya karena komunikasi di Tabalong terjalin dengan baik hingga tercipta suasana yang harmonis.

“Kepada seluruh jajaran Kodim 1008/Tanjung, tetap semangat, bersyukur karena apa yang dilakukan ini sangat diharapkan dan didambakan masyarakat, oleh karena itu pegang terus kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” ucapnya.

BACA JUGA : Kunjungi Pasar Hingga Tempat Ibadah, Personel Kodim Tanjung Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan Tatap muka antara Dirsismet Pusterad dengan pemkab Tabalong ini sendiri merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana kinerja aparat TNI (Kodim 1008/Tanjung) dengan Pemerintah.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengatakan keberadaan TNI di Tabalong telah menunjukkan peran yang sangat baik, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Peran aktif TNI saat Pandemi Covid-19 membuat jajaran Pemerintah hormat dan kagum, di mana tiga pilar sangat membantu upaya-upaya dalam penanggulangan Covid – 19 di Tabalong,” ujarnya.

Peran TNI yang ditunjukkan secara baik, salah satunya selalu bergotong royong dengan masyarakat Tabalong, terbukti telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Saya berharap kebersamaan TNI bersama rakyat semakin kuat dalam mewujudkan daya tangkal sebagai wujud kemanungalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

Kedatangan Brigjen TNI Achmad Said di Bumi Saranakawa ini disambut oleh Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi serta Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan jajarannya.

Selain Forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan lainnya serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.