Curi HP Mantan Wagub Kalsel, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

0

MANTAN Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan Noor Bachri mengapresiasi gerak cepat jajaran Polsek Banjarbaru Barat dan Polres Banjarbaru yang telah berhasil mengungkapkan siapa ‘penggondol’ ponsel pintar miliknya.

PELAKU yang diketahui seorang karyawan perusahaan swasta ini memang ditangkap di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu, tepatnya di Polsek Satui.

Saat penangkapan, Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat begitu sudah mengantongi identitas sang pencuri, langsung bertolak menuju ke lokasi. Ini setelah, sinyal handphone punya Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel dari Fraksi PDI Perjuangan ini ternyata terdeteksi di wilayah Satui.

Benar saja, Unit Reskrim berhasil mengamankan dua pelaku pencurian HP milik Rosehan NB. Tersangka adalah Baharudin alias Burhan, yang merupakan salah satu penumpang pesawat City Link, saat HP itu hilang di dalam pesawat usai mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

BACA : HP Rosehan ‘Julak Rossi’ Digondol Orang, Polsek Satui Bekuk Terduga Pencurinya

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan HP merek Samsung S.9Plus hilang saat sudah turun dari pesawat. Saat itu, Rosehan coba menanyakannya kepada pihak maskapai penerbangan. Namun, setelah diperiksa kembali di kursi yang diduduki Rosehan, pihak maskapai tidak menemukan ponsel pintar itu.

Berikutnya, Polsek Banjarbaru Barat melakukan penyelidikan dan mencocokan data penumpang atau manivest yang ada di dalam pesawat yang ditumpangi Rosehan NB. Klop, polisi pun mendapat informasi A1.

“Burhan berhasil kami amankan di rumahnya pada Selasa (20/10/2020). Petugas berhasil menemukan HP Samsung S.9Plus milik Rosehan tersebut,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Akibat ulahnya, Burhan kemudian digiring ke Polsek Banjarbaru Barat guna proses pemeriksaan lebih lanjut. “Sebab, yang bersangkutan telah melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata Kapolres Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.