Pemkab Barut Lakukan Rotasi Jabatan, 280 Pejabat Punya Posisi Baru

0

SEBANYAK 280 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) dilantik serta diambil sumpah jabatan, pada Kamis (22/10/2020) di Arena Tiara Batara Muara Teweh. Aneka posisi seperti pimpinan tinggi pratama, administrator, pejabat pengawas, kepsek, hingga direktur BUMD mengalami rotasi.

PEJABAT yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya yaitu pimpinan tinggi pratama sebanyak lima orang, pejabat administrator sebanyak 64 orang, pejabat pengawas 187 orang, kepala sekolah TK sebanyak 5 (lima) orang, kepala sekolah SD 13 orang dan kepala sekolah SMP 5 (lima) orang serta Direktur PDAM Muara Teweh satu orang.

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama diantaranya, figur Iwan Rusdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, kini menduduki jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik.

Adapula Muhammad Iman Topik yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, kini memegang jabatan baru Kepala Dinas PUPR Barito Utara.

Kemudian, Melpadona yang jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik, kini memiliki jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Barito Utara.

Lalu, ada figur Elpi Epanop, yang kini menjabat Inspektur Kabupaten Barito Utara serta Fery Kusmiadi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Barut.

BACA: Bupati Barito Utara Siap ‘Ajari’ Warga Naik Pesawat ke Jakarta

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan perangkat daerah, maka perlu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas di lingkup Pemkab Barito Utara.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini juga sekaligus untuk melantik dan mengambil sumpah janji kepala sekolah sekolah TK, kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP serta Direktur PDAM Muara Teweh,” kata Bupati Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi, khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama, sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru pada beberapa perangkat daerah di lingkup Pemkab Barito Utara.

Selain itu jelasnya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama pada tanggal 27 Pebruari 2020 lalu serta telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Apratur Sipil Negara (KASN).

“Bagi pejabat yang mendapat prmosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” kata Nadalsyah. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.