Kontraktor Jembatan Pulau Bromo Hibahkan Sisa Material Konstruksi untuk Korban Kebakaran

0

KEBAKARAN yang melanda 15 rumah di Jalan Tanjung Pandan Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan pada Rabu (21/10/2020) dini hari tadi, menyisakan duka mendalam bagi warga terdampak.

BERDASAR catatan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, sebanyak 15 kepala keluarga dengan 55 jiwa di dalamnya ikut terdampak gegara rumah mereka dilalap habis si jago merah.

Meski begitu, bak peribahasa kapal sudah karam jalan masih panjang. Warga RT 05 Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan mau tidak mau harus segera bangkit kembali.

Lurah Mantuil, Irwan Haderiani, menerangkan warga setempat akan segera mencari bantuan untuk kembali membangun 15 rumah yang terdampak.

BACA JUGA: Kronologi Lengkap; Kebakaran 15 Rumah Di Pulau Bromo Dini Hari Tadi

Dia menyatakan, saat ini sudah ada sejumlah pihak yang bersedia memberikan bantuan material untuk pembangunan kembali rumah warga yang terbakar habis akibat lalapan api.

“Itu kan ada proyek jembatan pulau bromo. Dan infonya bulan 11 ini sudah selesai. Jadi kami meminta sisa materialnya seperti galam,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Rabu (21/10/2020) sore.

Pihak kontraktor, lanjut Irwan, bahkan telah bersedia menghibahkan bahan material yang diminta warga Pulau Bromo tersebut. Nantinya, pembangunan juga akan dibantu oleh pihak TNI.

“Mereka nanti bersedia untuk membantu secara tenaga dalam pembangunan rumah warga,” tuturnya.

BACA : Dini Hari, Belasan Rumah Di Pulau Bromo Banjarmasin Disambar Api

Kendati demikian, Irwan masih belum bisa memastikan kapan 15 rumah yang terbakar itu akan dibangun kembali. Mengingat, pembangunan buhan hanya soal galam saja, tetapi juga bahan material lainnya.

“Warga yang lain saat ini juga sudah ada meminta sumbangan-sumbangan di jalan,” pungkasnya.

Terlepas dari itu, saat ini bantuan berupa bahan logistik sudah mulai mengalir dari pemerintah setempat. Misalnya seperti Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan, pantauan jejakrekam.com di lapangan, bantuan dari kalangan pihak sekolah seperti SMP Negeri 20 Banjarmasin yang turut memberikan bantuan makanan dan pakaian.

Bantuan tersebut diperolah dari hasil swadaya para guru, murid dan orang tua mereka masing-masing. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.