HP Rosehan ‘Julak Rossi’ Digondol Orang, Polsek Satui Bekuk Terduga Pencurinya

0

WAKIL Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Selatan HM Rosehan Noor Bachri mengaku bersyukur karena handphone (HP) Samsung Galaxy 9Plus yang hilang telah ditemukan. Terduga pencurinya sudah ditangkap aparat Polsek Satui di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

IHWAL hilangnya HP yang selama digunakan Rosehan NB untuk mengunggah aktivitasnya terutama di media sosial (medsos) seperti instagram itu ternyata dicuri orang.

Kejadiannya bermula ketika Rosehan bersama rombongan DPRD Kalsel, pulang usai kunjungan kerja (kunker) dari Surabaya menuju Banjarmasin pada Sabtu (17/10/2020).

Saat itu, mantan Wakil Gubernur Kalsel ini naik pesawat City Link, duduk di kursi 4F bagian depan. Karena di pesawat memberlakukan jaga jarak, kursi nomor 4E kosong. Sedangkan, penumpang yang mengisi kursi 4D adalah Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin dari Gerindra.

“Saat itu, saya taruh hape keduanya di kursi kosong. Sementara, dalam perjalanan di dalam pesawat City Link, Lutfi Saifuddin tampak tidur. Ketika itu, saya menggunakan hape yang satunya untuk membaca surat Yasin,” cerita Rosehan kepada jejakrekam.com, Rabu (21/10/2020).

BACA : Tinjau ‘Lubang Hantu’ Lingkar Selatan, Rosehan Desak BBPJN XI Lakukan Perbaikan Jalan

Begitu tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rosehan baru tersadar jika HP yang satunya telah tertinggal di kursi penumpang yang kosong. Ia pun berbalik arah menuju ke pesawat untuk mengambil HP-nya. Namun, ternyata penumpang belum sepenuhnya turun, hingga Rosehan pun menunggu cukup lama.

Terduga pencuri HP Julak Rossi ‘Rosehan’ saat diinterogasi petugas Polsek Satui.

Rosehan pun memberitahukan kepada awak maskapai jika HP tertinggal di dalam pesawat. Ternyata, usai dicari awak pesawat dari pilot, pramugrai dan lainnya, HP itu telah raib.

Merasa kehilangan HP, Rosehan pun melapor ke kantor polisi terdekat, tepatnya di Polsek Banjarbaru Barat. Lama ditunggu, akhirnya, polisi berhasil menemukan sinyal HP yang dicuri itu berada di wilayah Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA : Tagihan Membengkak, Rosehan Desak GM PLN Kalselteng Evaluasi Kinerja Pencatat Meter

“Dari pemberitahuan pihak kepolisian, jika pencuri HP ‘Julak Rossi’ itu ternyata adalah penumpang City Link yang berada di barisan belakang. Rupanya, ketika saya lupa membawa HP yang satu itu, dia mengambilnya saat hendak turun ke pesawat. Karena, saat itu, hanya ada satu pintu keluar, sehingga penumpang di barisan belakang turun lewat pintu samping depan pesawat,” katanya.

Tepat pada Selasa (20/10/2020) malam, Rosehan pun dikabari pihak Polsek Satui bahwa pencuri HP-nya telah diamankan.

“Saya berterima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, jajaran Ditreskrimum Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat, Polres Tanah Bumbu dan Polsek Satui yang cepat menangani laporan,” kata politisi PDIP.

Ia mengatakan pesan yang penting bagi masyarakat ketika kehilangan barang cepat untuk melapor ke polisi. Dengan begitu, aparat penegak hukum bisa cepat merespon dan bergerak.

“Ya, saya salut. Ketika saya melapor pada Sabtu (17/10/2020) kehilangan HP, ternyata pada Minggu (18/10/2020), pihak kepolisian sudah mengetahui keberadaan HP saya yang hilang. Ini membuktikan jika polisi itu cepat tanggap dengan laporan masyarakat,” kata Rosehan.

BACA JUGA : Anggaran BBPJN IX Banjarmasin Dipangkas, Rosehan Minta Proyek Nasional Bisa Digarap Kontraktor Lokal

Diakuinya, selama ini, HP yang hilang itu sering dipakai untuk keperluan publikasi kegiatan dewan maupun dirinya, terutama di akun medsos miliknya.

“Ya, HP Julak Rossi yang hilang membuat beberapa aktivias yang saya laporkan ke publik, sedikit terganggu. Ini bukan soal mahal atau murahnya HP, tapi fungsinya yang sangat penting untuk menopang kegiatan saya,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.