Dini Hari, Belasan Rumah di Pulau Bromo Banjarmasin Disambar Api

0 158

INSIDEN kebakaran di ujung Tanjung Pandan (Pulau Bromo), Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang terjadi pada Rabu (21/10/2020) menyambar belasan rumah yang ada di kawasan setempat.

RINCIANNYA, ada 14 buah rumah yang mengalami rusak berat dan satu buah alami kerusakan ringan. Hembusan angin kencang yang terjadi pada dini hari membuat api semakin berkobar hingga merembet dari satu rumah ke rumah lainnya.

Belum lagi, kondisi akses menuju Pulau Bromo yang tidak memiliki jalur darat membuat proses pemadaman harus dibantu dengan ferry (klotok) penyebarangan.

BACA JUGA: Api Berkobar Di Tembus Mantuil: Tiga Rumah Terbakar, Satu Orang Kesetrum

“Tapi syukur Alhamdulillah kobaran api dapat dikuasai sepenuhnya sekitar 50 menit,” ucap Fatar, anggota BPK Putra Daha kepada jejakrekam.com.

Belum diketahui persis penyebab pasti insiden ini. Namun, menurut dugaan sementara, arus pendek listrik memicu kuat terjadinya proses kebakaran.

BACA JUGA: Akibat Rujuk Ditolak, Sebelum Membakar Rumah, Pelaku Sempat Siram Tubuh Istrinya Dengan Minyak Tanah

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi, mencatat kerugian atas kebakaran ini mencapai Rp 100 juta lebih. Ini lantaran rumah-rumah yang terbakar semuanya berbahan kayu.

“Kami sedang melakukan pendataan korban kebakaran dan menyiapkan bahan bantuan logistik. Kami juga akan berkordinasi dengan instnasi terkait untuk langkah selanjutnya,” tandas Hilmi. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.