Cabup-Cawabup Banjar H Rusli-Guru Fadhlan Pastikan Peduli Kesejahteraan Guru

0

DUET calon Bupati-Wakil Bupati Banjar nomor urut 3, H Rusli-KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan), mempunyai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan guru agama, khususnya di wilayah Kabupaten Banjar.

SETIDAKNYA visi-misi ini disampaikan Guru Fadhlan, saat kampanye terbatas dan tatap muka ketika berada di tiga desa di Kecamatan Sungai Tabuk.

Guru Fadhlan menegaskan kesejahteraan para tenaga pendidikan akan diperjuangkan, karena guru honorer dan guru agama berperan penting memperbaiki akhlak para generasi muda.

Warga pun mendengarkannya penuh khidmat, berkat cara penyampaian kampanye Guru Fadhlan yang tenang dan teduh layaknya memberikan tausyiah.

BACA : Selain Berkampanye, Cabup Banjar H Rusli juga Bangun Posko Pemenangan di Desa-Desa

Guru Fadhlan menegaskan untuk menyejahterakan para guru agama yang punya gaji atau honor yang rendah, bukan persoalan yang mudah.

“Gaji para guru honorer dan guru agama di daerah kita rata rata masih bisa dibilang kecil sekali. Hal tersebut akibat keterbatasan anggaran daerah yang dimiliki,” jelas Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar ini beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, tegas ulama asli Martapura ini, jika tidak dicarikan solusi, maka permasalahan ini akan terus berlarut.

“Insya Allah melalui H Rusli, calon Bupati Banjar, nasib dan gaji para guru honorer serta guru agama menjadi lebih baik. Sebab, H Rusli punya solusi cerdas agar hal itu bisa terwujud dengan cepat dan generasi muda akan terdidik lebih baik, sehingga punya akhlak mulia,” pungkas Guru Fadhlan.

BACA JUGA : Tokoh Ulama, Habaib, Ramai Dukung H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

Ada tiga desa dan tiga posko pemenangan pasangan RF (H Rusli-Guru Fadhlan) yang didatangi Guru Fadhlan untuk berkampanye di Kecamatan Sungai Tabuk. Yakni, Desa Pemakuan, Desa Sungai Pinang Baru, dan Desa Pambantanan.

Seperti diketahui, Guru Fadhlan punya pengetahuan yang luas dan seorang pekerja yang gigih, yang terlihat tidak berpangku tangan untuk kemenangan Paslon yang mengangkat jargon “Manuntung” ini.

Guru Fadhlan berpergian ke sejumlah desa di Kabupaten Banjar dan menyampaikan visi dan misi pasangannya, agar masyarakat menjadi lebih baik dan lebih sejahtera.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.