Pemkab Balangan Kunjungi Kota Palangka Raya

0

ROMBONGAN Pemerintah Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin, (19/10/2020).

KUNJUNGAN Pemerintah Kabupaten Balangan beserta rombongan tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Ir Kandarani dan Staf Ahli Walikota Drs Suprianto.

Pada kunjungan tersebut Sekda Kabupaten Balangan Erwan Mega Karya Latief, SKM., M.Kes, mengungkapkan kunjungan kerja kali ini untuk melakukan konsultasi dalam rangka pembinaan dan penyelenggaraan bidang keagamaan kesejahteraan sosial masyarakat.

BACA : Sambangi Balangan, Pemkot Palangkaraya Ingin Tahu Program Ekonomi Kerakyatan

Terkait dengan mekanisme penyaluran bantuan hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan pengaturan kegiatan keagamaan sesuai standar protokol Kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Balangan ingin mengetahui bagaimana mekanisme penyaluran bantuan hibah dan batuan sosial serta pengaturan kegiatan keagamaan di Kota Palangka Raya ditengah pandemi Covid-19 ini,” terang Erwan.

Dirinya mengatakan setelah mengetahui bagaimana mekanisme penyaluran bantuan dan pengaturan kegiatan keagamaan ditengah pandemi, dapat meningkatkan mekanisme standar operasional pengawalan pelaksanaan kegiatan dengan prinsip tepat sasaran, efisiensi dan efektifitas di Pemerintah Kabupaten Balangan.

Mewakili Pemerintah Kota Palangka Raya, Asisten Administrasi Umum Ir Kandarani menyampaikan pihaknya menerima dengan terbuka kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja tentang penyaluran bantuan dan pengaturan kegiatan keagamaan ditengah pandemi ini,” ujar Kandarani.

Pada setiap kegiatan penyaluran bantuan dan pengaturan kegiatan keagamaan Pemerintah Kota Palangka Raya gencar mensosialisasikan tentang protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dalam kegiatan penyaluran bantuan setiap orang diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 (satu) meter dan mencuci tangan setelah dan sebelum menerima bantuan, begitu juga dalam kegiatan keagamaan,” terang Kandarani.

Di akhir kunjungan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan dan Asisten Administrasi Umum saling bertukar plakat dan melakukan foto bersama.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.