Sambangi Balangan, Difriadi Nyatakan Pembangunan Harus untuk Masyarakat Luas

0

CALON Wakil Gubernur nomor urut 2, Difriadi Darjat kunjungi mengunjungi Kabupaten Balangan, Senin (19/10/2020). Pasangan dari Calon Gubernur Kalsel, Denny Indrayana mendatangi sejumlah tempat di Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam sebagai bentuk perkenalan diri dan menyerap aspirasi masyarakat.

SALAH satu tempat yang dikunjungi oleh mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2010- 2015 silam tersebut adalah Pasar Modern Paringin. Dalam kunjungannya itu, Difriadi beserta rombongan ini menyapa sejumlah pedagang  yang masih berjualan di pasar itu.

Sementara beberapa orang lainnya membagikan kalender pasangan Denny-Difri (D2) kepada warga dan pedagang yang ada di pasar. Sapaan ramah dan senyum manis Difri tersuguh dengan pedagang dan warga di kawasan pasar tersebut.

BACA : Komitmen Dunia Pendidikan, Relawan Brigade 08 Siap Menangkan Denny-Difriadi Di Pilgub Kalsel

Di pasar, Difri menyerap aspirasi masyarakat yang bercerita kepadanya. Terutama pedagang. Terlebih ada pedagang yang berharap tatanan pasar menjadi lebih baik.

Sesaat setelah berkunjung ke pasar itu,  dirinya menyampaikan, jika saat berkeliling pasar ada permintaan dari pedagang agar pasar bisa lebih bersih dan nyaman. Selain itu pemerintah juga lebih bertanggung jawab dan ke depan bisa meningkatkan kualitas pasar.

“Selama ini kawasan Banua Enam termasuk Balangan secara porsi pembangunan, masih tidak terlalu menjadi skala prioritas oleh pemerintah provinsi,’’ bebernya.

Ke depan jika terpilih, lanjut dia, tentu ini menjadi perhatian serius pihaknya. Dimana pembangunan, sepatutnya harus bertujuan untuk masyarakat luas dan merata.

BACA JUGA :  Siap Gerakkan Relawan Eks 02 di Pilgub Kalsel, BRB Merapat ke Kubu Denny-Difriadi

“Minimal jalan ke hulu sungai ini lebih lebar dan bagus lagi, atau bahkan harusnya ada jalur alternatif bukan hanya jalan poros nasional yang telah ada ini saja,’’ bebernya.

Terlepas dari itu, sosialisasi kali ini ucap Difri juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Balangan. Terlebih di tengah pandemi saat ini dan ketatnya peraturan kampanye membuat tidak bisa leluasa.

Namun ucapnya protokol kesehatan selalu diterapkan pada setiap sosialisasi yang ia lakukan. Terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

Kegiatan atau kedatangan Difri ke Pasar Paringin Modern ini juga dalam pengamanan atau pengawalan dari anggota Polsek Paringin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.