Raih Medali, Kontingen Silat Budaya Dijanjikan Bonus Puluhan Juta Rupiah

0 92

KOTA Banjarmasin patut berbangga punya atlet pencak silat. Sebab, 8 kontingen pesilat tradisional yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Banjarmasin akan berlaga di ajang internasional.

MEREKA akan berlaga untuk mewakili Indonesia  dalam ajang pertandingan pencak silat budaya internasional di Lisbon, Portugal pada 18-24 Juni 2021 mendatang.

Selain mengemban beban berat mewakili negara, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin, Hermansyah juga memasang target minimal meraih medali perak dalam ajang kejuaraan dunia tersebut.

BACA : APPSBI Banjarmasin Juara Terbaik Satu Nasional, Wakili Indonesia Ke Portugal

“Kami berharap mereka minimalnya bisa mendapatkan medali perak, tapi kalau emas malah bagus lagi,” ujar Hermansyah di Balai Kota, Senin (19/10/2020).

Tidak cukup sampai disitu. Herman yang juga merupakan Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin, menjanjikan sokongan bonus terhadap para atlet yang mampu meraih medali.

“Itu pastilah untuk menambah semangat mereka, pasti banyaklah kita berikan bonus khususnya pada para atlet. Minimal satu orang sekitar 25 juta rupiah,” ujarnya.

Selain itu, Hermansyah juga menyatakan, Pemkot selalu memberikan dukungan penuh baik secara moril maupun material kepada para atlet sejak berjuang di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) V 2019 yang berlangsung di Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Kalsel Kirim 10 Pesilat Tradisional Andalan Ke Fornas V Samarinda

Diwartakaan sebelumnya, 12 orang perwakilan Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin, Hermansyah di Balai Kota, Senin (19/10/2020) pagi tadi.

Dua belas orang tersebut terdiri dari tiga pelatih dan satu official tim. Sementara delapan sisanya adalah atlet pencak silat yang akan berlaga.

Selama 11 hari mendatang, para atlet pencak silat ini akan menjalani pemusatan latihan di dua tempat yang berbeda. Yakni di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII, Jakarta dan Saung Penca Cimande, Bogor, Jawa Barat.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.