Buka Wawasan Pelatih, Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Pitaran

0 92

KWARTIR Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong gelar Pitaran Pelatih Pembina Pramuka.

KEGIATAN
yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Kwarcab Tabalong, H Yuhani ini berlangsung di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung. Senin (19/10/2020).

MENURUT Yuhani kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelatih yang ada di lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong.

BACA : Anggota Pramuka Tabalong Dibekali Pelatihan Jurnalistik

“kita berharap apa yang didapat para pelatih dari kegiatan ini dapat ditransfer ilmunya pada adek-adek Pramuka disemua lini,” ujarnya. 

Adanya kegiatan ini pula ungkapnya sebagai salah satu upaya untuk memberikan kegiatan kreatif yang menitik beratkan pada peningkatkan kepemimpinan, keterampilan, keahlian, disiplin dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan. 

“Serta tanggungjawab sebagai seorang Pramuka dalam rangka mengabdi kepada masyarakat,” katanya. 

BACA JUGA :  DKC Pramuka Tabalong Gelar KDPK

Sementara, Anggota Bidang Binawasa Kwarcab Tabalong, Endang Handajani, menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kerja Kwarcab Tabalong tahun 2020 yang tujuan untuk mempersiapkan para pelatih dalam melaksanakan Kursus Mahir Dasar (KDM) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML). 

“KDM dan KML ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 27 sampai 30 November 2020,” ujarnya. 

Dalam kegiatan ini ucap Endang Pelatih dibekali teknik tata cara bagaimana pelaksanaan dilapangan tentang KMD dan KML. 

Di samping itu, para pelatih juga diberikan kisi-kisi atau kurikulum yang ada di KMD dan KML.  “Hal ini agar para pelatih dalam melaksanakan KMD dan KML tidak melenceng dari tujuan awal,” ungkapnya. 

Endang berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat tercipta dan tumbuh pelatih-pelatih yang profesional, handal serta mampu memberikan wawasan dan memberikan bimbingan kepada calon-calon pembina pramuka di gugus depan.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.