Disiarkan TV Nasional, Simak Jadwal Debat Kandidat Pilwali Banjarmasin 2020

0

DEBAT terbuka calon kandidat menjadi salah satu tahapan Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang paling dinanti. Di Kota Banjarmasin, debat calon walikota dan wakil walikota akan disiarkan secara langsung di televisi nasional.

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, mengatakan selain disiarkan secara live di televisi nasional, agenda debat nantinya juga ditayangkan dengan metode siaran tunda.

“Itu disiarkan secara langsung. Dan siaran tunda nantinya juga boleh (ada),” kata Rahmi.

Rahmi mengatakan KPU juga sudah mengatur jumlah massa yang boleh masuk dalam ruangan debat. Sesuai aturan, di masa pandemi saat ini jumlah massa dipastikan akan dibatasi.

BACA JUGA: Debat Publik Pertama, Hj Ananda Siap Kupas Tuntas 4 Program Unggulan AnandaMu

Menurut Rahmi, yang boleh masuk dalam ruang debat hanya pasangan calon beserta perwakilan tim pemenangan, komisioner KPU dan dua perwakilan bawaslu serta satu moderator.

“Orang-orang itulah yang nantinya boleh masuk ke ruangan debat,” terangnya.

Berdasarkan hasil keputusan rapat bersama tim pasangan calon, debat kandidat telah dijadwalkan sebanyak tiga kali selama masa kampanye ini.

BACA JUGA: Dari Cagar Budaya sampai Perkantoran, KPU Banjarmasin Atur Sejumlah Titik Larangan Pemasangan APK

Debat pertama, direncanakan pada hari Jumat, 30 Oktober 2020. Selanjutnya, di hari Selasa, 10 November 2020. Dan sesi debat terakhir, dijadwalkan pada hari Minggu, 22 November 2020 mendatang.

Masih kata Rahmi, tema debat kandidat nanti akan ditentukan oleh KPU sendiri. Yang mana, para paslon nantinya akan disuguhkan satu tema untuk satu kali debat.

“Nantinya materi ini kami desain, kami rancang dan ini akan kami koordinasikan dengan tim pasangan calon,” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.