Anggota Pramuka Tabalong Dibekali Pelatihan Jurnalistik

0 104

KWARTIR  Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk anggota pramuka. 

PELATIHAN
yang berlangsung di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung ini diikut 48 peserta yang merupakan perwakilan anggota Pramuka ranting atau kecamatan se-Tabalong, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Kwarcab Tabalong, Arif Nur Budiman mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk sebuah wadah potensi bakat dan minat bagi anggota dalam bidang jurnalistik.

BACA : DKC Pramuka Tabalong Gelar KDPK

“Selain itu mencari bibit jurnalis yang nantinya dapat menyampaikan informasi tentang kegiatan Pramuka di tingkat ranting, sehingga kegiatan yang mereka lakukan dapat terekspos ke publik,” ujarnya. 

Melalui pelatihan ini tambahnya diharapkan mampu melahirkan anggota Pramuka yang kritis dan berintelektual serta dapat menggali kembali potensi-potensi anggota.

Dalam pelatihan ini sendiri ada beberapa materi yang diberikan seperti dasar ilmu jurnalistik dan cara pengambilan foto yang baik yang diberikan oleh ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukron Nafis.

“Kemudian Citizen Journalist yang akan disampaikan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Tv Tabalong,” jelas Arif. 

BACA JUGA :  Kwarcab Tabalong Salurkan Bantuan Bagi Anggota Pramuka Terdampak Covid-19

Ke depan tambahnya pihaknya juga akan kembali menggelar pelatihan jurnalistik untuk tingkat lanjutan.

“Rencana bakal ada latihan lanjutan, mungkin latihannya lebih fokus ke penulisan berita tapi nanti bakal kita realisasikan di tahun anggaran 2021,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Harian kwartir cabang Gerakan Pramuka, H Yuhani menyambut baik adanya pelatihan jurnalistik ini. 


“Setidaknya para peserta bisa mengenal tugas jurnalistik, sehingga nanti pada saat diperlukan para peserta dapat berkontribusi dalam informasi kegiatan Pramuka,” ujarnya. 

Yuhani berharap para peserta dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Pelatihan jurnalistik baru kali ini dilaksanakan, kita menginginkan kedepan informasi tentang Pramuka bisa disampaikan lebih luas lagi,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.