Eddy Haryanto Berpulang, Keluarga Besar LPJK Kalsel Merasa Kehilangan

0 327

KELUARGA besar Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Selatan kehilangan satu personelnya. Adalah H Eddy Haryanto menghembuskan nafas terakhir usai dirawat di RSUD Balangan, Jumat (16/10/2020) malam pukul 23.39 Wita.

UCAPAN belangsungkawa atas meninggalnya Sekretaris Unsur Pengarah USBU dan Asesor LPJK Kalimantan Selatan ini berdatangan dari lembaga yang mengayomi asosiasi profesi dan perusahaan jasa kontruksi di Banua.

Manager LPJK Kalsel Muhammad Syahdi Rasyid mengakui hampir setahun almarhum tidak pernah lagi mengantor ke LPJK Kalsel. Hingga baru terdengar kabar, jika mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan itu telah meninggal dunia.

BACA : Tahun 2021, LPJK Kalsel Dibubarkan, Subhan : Urusan Pesangon Harus Dibereskan

“Kami merasa kehilangan almarhum. Sebab, selama ini, kiprah beliau dalam membesarkan LPJK Kalsel sangat penting. Apalagi, pengalaman pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Balangan dan Barito Kuala, sangat pas untuk mengabdi di LPJK usai pensiun,” kata Syahdi Rasyid kepada jejakrekam.com, Sabtu (17/10/2020).

Menurut dia, sosok Eddy Haryanto sangat familiar dan terbuka, bahkan agamais di kalangan keluarga besar LPJK Kalsel.

“Mungkin, karena kesibukan beliau yang menggeluti usaha jasa konstruksi di Balangan, usai pensiun menjadikan beliau kurang aktif lagi di LPJK Kalsel. Padahal, jasa beliau di lembaga yang kami kelola tak bisa dipandang sebelah mata,” tutur mantan Ketua STIE Indonesia ini.

BACA JUGA : Pembubaran LPJKP, Sudahkah Sesuai dengan UU Jasa Konstruksi Nomor 2 Tahun 2017?

Syahdi pun berharap agar almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT serta diampuni segala dosanya. Untuk keluarga almarhum agar diberi ketabahan dan kesabaran.

“Bagi kami, sosok almarhum Pak Eddy Haryanto adalah salah satu motivator dan penggerak LPJK Kalsel. Dengan segudang pengalaman, banyak persoalan yang dihadapi para kontraktor, pengusaha jasa konstruksi bisa diberikan solusi. Semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima Allah SWT, Amin ya Robbal ‘Alamin,” tutup mantan Ketua DPP Intakindo Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.