Peningkatan Jaringan Pipa, PDAM Bandarmasih Setop Pasokan Air Bersih Selama 8 Jam

0

DISTRIBUSI air bersih PDAM Bandarmasih bakal kembali dihentikan sementara di sejumlah wilayah Banjarmasin. Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wahid, berkata penghentian sementara pasokan dilakukan pada Senin, 19 Oktober 2020 pada pukul 08.00-16.00 Wita  selama 8 jam.     

WAHID membeberkan, stop distribusi (mematikan pompa) itu sehubungan dengan peningkatan koneksi jaringan pipa primer HDPE Diameter 400 ke Diameter 500 mm yang berlokasi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 Pramuka.     

Dengan adanya peningkatan jaringan itu, maka wilayah yang  terdampak adalah, semua kawasan di Kecamatan Banjarmasin Timur, sebagian Banjarmasin Tengah yang meliputi Jalan Pahlawan, Veteran, Kolonel Sugiono, Pangeran Antasari, Pekapuran Laut, dan sekitarnya.   

BACA JUGA: PDAM Bandarmasih Digugat Pelanggan Gegara Tagihan Air Dinilai Tak Wajar 

Kemudian, ada pula sebagian kawasan Banjarmasin Selatan yang meliputi Jalan Pemurus, Beruntung Jaya, Raya Banjar Indah, Stadion Lambung Mangkurat, Bumi Mas Raya, Handayani, Ratu Zaleha, Lingkar Dalam Selatan, Pekapuran Raya, Handayani, Harmoni II, Kelayan A dan B, KS.Tubun.

BACA JUGA: Perbaikan Pipa, Distribusi Air Leding PDAM Bandarmasih Tersendat Lagi 8 Jam

Wahid menuturkan pemulihan distribusi akan kembali normal secara bertahap, setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan. Ia mengingatkan bagi pelanggan yang memerlukan suplai air bersih dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541 dan Whatsapp (WA) center 0811515146.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dan minta doa pelanggan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” kata Wahid. 

Sebelum melakukan upaya perbaikan, Wahid mengimbau agar para pelanggan yang terkena dampak bisa menyiapkan wadah penampung air lebih awal. 

“Jadi, pasokan air di rumah tetap ada saat perbaikan pipa bocor dilaksanakan,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.